Beranda Mau Tau Bupati OKU Selatan Berharap Peserta BPJS Terlayani Maksimal

Bupati OKU Selatan Berharap Peserta BPJS Terlayani Maksimal

30
0
BERBAGI

OKU Selatan, Warta Reformasi – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) menyambut baik berbagai program dari BPJS untuk masyarakat. Program ini, kata Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., diharapkan betul-betul dapat melayani masyarakat secara maksimal.

Dari itu, Bupati Popo mengimbau agar pasien peserta BPJS ini tidak dibeda-bedakan dengan pasien lain. Pasalnya, kata Bupati, hal ini menjadi salah satu faktor yang menyebabkan masyarakat sebagian ada yang ketakutan untuk berobat,” ungkapnya, saat rapat bersama BPJS Cabang Prabumulih, diruang rapat terbatas pemkab setempat, Senin (12/4/2021).

Lanjutnya, mengapa pria Jepang tidak pernah terkena prostatitis? INI METODENYA!. “Sehingga hal ini diperlukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana program BPJS ini. Bagaimana penggunaannya, manfaatnya, apa saja yang didapat. Ketika punya BPJS, apakah perlu membayar lagi saat berobat, itu yang harus kita berikan pemahaman kepada masyarakat,” jelasnya.

Bupati menambahkan, petugas juga diberikan pemahaman jangan sampai dibeda-bedakan pasien ini, memang ke depan perlu beberapa perbaikan. Kita sama-sama berkomitmen berikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat sehingga (program) bisa dilaksanakan sebaik-baiknya,” katanya.

Menurutnya, saat ini BPJS memang menjadi topik yang cukup hangat dibahas, apalagi hal ini berkaitan dengan anggaran, yang paling penting dalam hal ini adalah bagaimana pelayanan kepada masyarakat terhadap sarana dan prasarana kesehatan yang tersedia. “Jadi penting bagaimana kepuasan masyarakat,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Kepala BPJS Cabang Prabumulih, Yunita Ibnu, S.E., menyebutkan dukungan dari pihak Pemkab sangat dibutuhkan dalam program ini. Dia juga mengharapkan agar Pemda dapat mengimbau pelaku usaha atau perusahaan di OKU Selatan dapat mendaftarkan pegawainya menjadi peserta BPJS, termasuk menyampaikan kepada masyarakat yang masih ada tunggakan tagihan untuk melunasi karena hal itu dapat membantu masyarakat lainnya.

“Semoga pertemuan ini dapat melahirkan solusi terkait kondisi yang ada dan ada yang bisa ditindaklanjuti terkait kepesertaan (BPJS) di OKU Selatan,” jelasnya.**@Jafar Sidak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here