Beranda Banten FKBN DKI Ajak Semua Masyarakat Tetap Semangat Berpuasa Situasi Pandemi Covid-19

FKBN DKI Ajak Semua Masyarakat Tetap Semangat Berpuasa Situasi Pandemi Covid-19

415
0
BERBAGI

Jakarta, Warta Reformasi – Forum Kader Bela Negara (FKBN) DKI Jakarta mengajak semua lapisan masyarakat tetap semangat menjalankan ibadah puasa di situasi Covid-19, Demikian katakan, Yuliana sekertaris FKBN DKI Jakarta. “Menurutnya saat ini kita sedang mengalami hal yang sama, ramadhan di tengah pandemi covid-19, walau di tahun yang berbeda, yaitu ramadhan tahun lalu disaat pandemi mulai merebak, hingga saat ini situasinya juga masih sama berada di bulan ramadhan,” katanya, Senin (12/4/2021).

Sebagai seorang Muslim, kita dianjurkan untuk menyambut Ramadan dengan penuh suka cita. Sebelum Ramadan biasanya umat Muslim mengirimkan pesan selamat Ramadan dan saling bermaafan.

Di bulan Ramadan, beragam ucapan bergilir datang dari keluarga dan sahabat saling meminta maaf , karena bulan ini adalah bulan yang dinantikan oleh umat muslim untuk berlomba lomba mencari pahala, umat muslim tengah bersiap menyambut bulan penuh berkah dan ampunan.

Walaupun dalam keadaan prihatin karena pandemi covid-19, kita harus tetap semangat menjalankan ibadah puasa dan tetap menyambut bulan suci ini dengan penuh suka cita. tetap jaga kesehatan dengan protocol kesehatan juga di jalankan serta jaga imun tubuh, istirahat yang cukup jangan lupa untuk makan teratur dan minum supplement untuk daya tahan tubuh kita.

Menurut Yuliana dengan menyambut datangnya bulan Ramadan ini dengan suka cita, juga menjadi salah satu tanda keimanan bagi seorang Muslim. Kebahagiaan ini dapat kita tularkan kepada keluarga, saudara, serta teman-teman melalui doa dan ucapan menyambut Ramadan.walaupun dalam kedaan prihatin karena Covid-19,” ucap Yuliana.

Diakhir berbincang, Yuliana juga berpesan tetap semangat menjalani ibadah puasa, tak lupa mengucapkan kepada Seluruh Masyarakat Indonesia dan sahabat sesama muslim “ Marhaban Ya Ramadhan 1442 H. Seiring dengan datangnya bulan suci penuh ampunan ini, kita bisa lebih memperbanyak ibadah, mendapat kelancaran puasa, serta berjuang bersama-sama melawan pandemi virus corona” Amiin YRA,” pungkasnya.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here