Beranda Mau Tau Diduga Berhentikan Perangkatnya Secara Sepihak, Pj Kades Pulau Panggung dilaporkan Ke Inspektorat

Diduga Berhentikan Perangkatnya Secara Sepihak, Pj Kades Pulau Panggung dilaporkan Ke Inspektorat

1648
0
BERBAGI

Lahat, Warta Reformasi – Diduga akibat memberhentikan perangkatnya secara sepihak, Pj. Kades Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat dilaporkan oleh perangkatnya dan di pangil Inspektorat, Jumat (26/3/2021).

Setelah laporan pengaduan samapaikan ke BPMDes, Pemda dan Inspektorat Lahat, Senin (22/3/2021), oleh perangkat yang merasa diberhentikan diduga secara sepihak. Hari ini, bertempat dikantor inspektorat lahat, sekira pukul: 09.30 – 11.00 wib, Pj Kepala Desa (Kades) Pulau Panggung, Elviani diperiksa pihak inspektorat terlihat diruang INBAN 1 untuk dimintai keterangan mengenai pengaduan pemberhentian perangkat desa tersebut.

Kemudian setelah lebih kurang 1 jam, 30 menit, dimintai keterangan oleh pihak inspektorat, Pj kades Pulau Panggung, Elviani dimintai keterangan oleh awak media ini mengenai panggilan itu, Pj kades mengatakan bahwa ia belum bisa memberikan keterangan banyak, tunggu saja informasi selanjutnya.

“Nanti mungkin saja masih ada tindaklanutnya nanti (Kele bae masih ade tindak lanjut e kele),” jelas Pj dengan singkat.

Sementara itu, Rizal, Salah Satu Perangkat Desa Pulau Panggung yang diberhentikan tersebut, dirinya dipangil pihak inspektorat untuk dimintai keterangan mengenai pengaduannya, Senin (22/3/2021)lalu. “Setelah selesai dimintai keterangan oleh pihak inspektorat, kini kedelapan perangkat Desa Pulau Panggung merasa lega dan puas,” jelasnya.

kemudian Rizal, mewakili rekan-rekannya saat dibincangi media ini, menyampaikan terima kasih dengan pihak inspektorat yang sudah menanggapi surat pengaduan mereka beberapa hari yang lalu. “Untuk pengaduan yang kami samapaikan ke BPMDes, Pemda dan Inspektorat Lahat, sudah ditindaklanjuti,” urainya.

Lanjutnya, Tujuannya tidak lain, untuk memperjuangi hak kami dan dikembalikan sebagaimana mestinya oleh Pj Kades Pulau panggung,” ungkapnya.

Untuk itu, kami kedelapan perangkat Desa Pulau Panggung, sangat mengharapkan supaya Bupati Lahat, Cik Ujang bisa membantu menyelesaikan permasalahan ini, karena sudah berapa kali diadakan pertemuan dikantor Camat Tanjung Sakti Pumi belum ada keputusan,” tutup Rizal.**@Herlan/Cecep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here