Beranda Mau Tau Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel II Reses Ke Puskesmas Punti Kayu...

Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel II Reses Ke Puskesmas Punti Kayu Palembang

75
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil Sumsel II melakukan reses tahap 1 di Puskesmas Punti Kayu, Jumat (26/032021).

Turut hadir dikegiatan reses Dapil Sumsel II Dr Budiarto Marsul (Fraksi Gerindra), Tamtama Tanjung (Fraksi Demokrat), Nopianto (Fraksi Nasdem), HM.Yansuri (Fraksi Golkar), H. Zulkifli Khadir (Fraksi PDI-P), Antoni Yuzar (Fraksi PKB) dan HM. Anwar Al Syadat (Fraksi PKB).

Reses Tahap 1 Dapil Sumatera Selatan II meliputi wilayah Ilir timur 1, II,III, Alang-alang lebar, Sukarame, Kemuning, Sako, Kalidoni, Sematang Borang, berlangsung mulai tanggal 22-29 Maret 2021.

Koordinator reses Tahap 1 Dapil Sumsel II Dr Budiarto Marsul menuturkan, vaksinisasi itu penting bagi diri kita dan orang lain. “Kalau kita divaksin kepentingannya untuk kita dan kepentingannya untuk masyarakat umum,” katanya.

Sebaliknya, lanjut Budiarto, Kalau tidak divaksin dan merasa sehat, nanti akan menyusahkan orang lain.”karena kita tidak imun tidak kebal menularlah kepada orang lain, oleh karena itu kalau kita mulainya dengan diri kita sendiri itu artinya kita telah mencegah penularan Covif-19 tersebut,” imbuhnya.

Kemudian Dia mengingatkan Kepala Puskesmas yag ada di wilayah rese dapil II, bahwa ternyata ditingkat masyarakat belum sepenuhnya masyarakat mau di vaksin. Seperti disekolah, dikantor kantor banyak mau belum mau di vaksin.

“Oleh karena itu kami mengajak untuk sama-sama kita menyampaikan kepada sanak keluarga kita l, pemerintah telah menyiapkan vaksin untuk melindungi agar tubuh kita tidak menjadi kebal terhadap Covid-19, supaya kita tidak jadi penyebar penular virus tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, anggota reses Tahap I DPRD Sumsel, Noviyanto mengatakan agar Puskesmas Punti Kayu dapat meningkatkan kinerjanya sehingga masyarakat mau melakukan vaksinisasi.

“Kami menyarankan agar petugas di puskesmas ini dapat meningkatkan kinerjanya agar masyarakat di wilayah ini mau dan tidak takut untuk melakukan vaksinisasi, seperti meningkatkan sosialisasi pentingnya untuk vaksinisasi sehingga dapat mencegah penularan covid 19 tersebut,” tukasnya.**@Ade

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here