Beranda Lampung Bupati Lambar Hadiri Rapat Paripurna Peringati HUT Ke-57 Provinsi Lampung

Bupati Lambar Hadiri Rapat Paripurna Peringati HUT Ke-57 Provinsi Lampung

136
0
BERBAGI

Lampung Barat, Warta Reformasi – Rapat Paripurna mendengarkan pidato Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang dibacakan langsung Bupati Hi. Parosil Mabsus dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Provinsi Lampung, diruang Sidang DPRD Lambar, Senin (22/3/2021).

Rapat Paripurna ini, di Hadiri oleh Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati, Drs. Mad Hasburun, Ketua DPRD Lambar, Edi Novial, S.Kom., Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lambar, Sekretaris Daerah Lambar, seluruh Staf Ahli, Assiaten dan Kepala Perangkat Daerah Lambar.

“Rapat paripurna langsung dibuka Ketua DPRD Lambar, Edi Novial, S.Kom, dalam Tangkapla memperingati HUT Ke-57 Provinsi Lampung, pada kesempatan itu Bupati Lambar, Parosil Mabsus memberikan penghargaan atas kerjasama dalam mencegahan dan membinaan masyarakat untuk selalu waspada terhadap virus corona (covid-19) di Lambar.

Penghargaan itu diberikan kepada Peratin (Kades) Sri Menanti Kecamatan Air Hitam, Peratin Tanjung Raya Kecamatan Sukau, Peratin Purawiwitan Kecamatan Kebun Tebu, Peratin Bakhu Kecamatan Batu Ketulis, Peratin Hujung Kecamatan Belalu, Palang Merah Indonesia (PMI) Lambar, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lambar, Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar, Kodim 0422/LB, Polres Lambar, Kejaksaan Negeri Lambar dan Ketua TP PKK Lambar.

Pada kata sambutannya, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang dibacakan Bupati Lambar, Hi. Parosil Mabsus Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat dan Dirgahayu kepada seluruh masyarakat Provinsi Lampung,” ucapnya.

Bertepatan Hari Jadi ini, marilah kita jadikan sebagai momentum untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing dan kita semua dapat menanamkan semangat dalam menjalani rutinitas Pekerjaan setiap hari,” ajaknya.

Segenap keberhasilan yang telah dicapai agar terus dipertahankan dan ditingkatkan, sedangkan program-program daerah yang belum dicapai, haruslah menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk terus bersama-sama bekerja keras,” pesan Bupati.

Menurutnya, sebagaimana diketahui, Provinsi Lampung Lahir pada tanggal 18 Maret 1964 dengan dasar ditetapkannya peraturan pemerintah nomor 3/1964 yang kemudian menjadi Undang-Undang nomor 14 Tahun 1964. Tantangan, peluang serta hambatan selama perjalanan kurun waktu 57 (lima puluh tujuh) tahun Provinsi Lampung, sangatlah kompleks dan beragam.

Hari lahirnya Provinsi Lampung Ke-57 tahun 2021 ini, agar kita terus berkomitmen untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Dengan kekompakan, menciptakan suasana damai, membangun sinegritas antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten / Kota, dengan harapan seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas kebijakan dan program pemerintah.

Hal itu sejalan dengan tema HUT Lampung saat ini, yaitu “Mewujudkan Pembangunan Daerah yang berkelanjutan untuk Rakyat Lampung Berjaya,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini saya memberikan apresiasi bentuk piagam penghargaan kepada segenap pihak yang telah berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19 di Provinsi Lampung. Untuk itu saya sampaikan ucapan terimakasih kepada Unsur Fokorpimda, Bupati Walikota, seluruh OPD/ Satuan Kerja, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan pihak terkait lainnya,” kata Bupati.

Bupati Parosil juga mengucapkan terima kasih atas dukungan para media massa yang telah berperan dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang covid-19.

“Sehingga dari sinergitas tersebut Provinsi Lampung dapat meraih penghargaan Anugerah lomba inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid- 19 pada bulan Juni lalu, untuk 3 kategori yaitu: Juara 1 sektor Restoran/Rumah Makan, Juara 2 sektor Pasar Modern dan Juara 3 sektor Pasar Tradisional.

saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada unsur media massa yang telah berperan dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang Covid 19. Alhamdulillah berkat dukungan kita bersama, Provinsi Lampung dapat meraih penghargaan Anugerah lomba inovasi Daerah Tatanan Normal,” pungkasnya.**@Jafar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here