Beranda Mau Tau Dandim 0604 Ajak INPERA Membangun SDM Lebih Baik Demi Bangsa Indonesia Maju

Dandim 0604 Ajak INPERA Membangun SDM Lebih Baik Demi Bangsa Indonesia Maju

52
0
BERBAGI

Karawang – Jabar, Warta Reformasi – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0604 Karawang mengajak Insan Pers Nusantara (INPERA) untuk turut serta membangun Sumber Daya Manusia (SDM) lebih Baik untuk menuju arah lndonesia maju. “Ajakan yang di sampaikan Dandim 0604, Letkol lnf. Meidy Haryo Wibowo, M.Mc. melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter), Lettu Kav. Endang kepada INPERA saat audiensi di Makodim 0604 Karawang, Rabu (10/3/2021).

Ia berharap INPERA sesuai tupoksi profesi yang terdapat pada visi dan misinya, bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait program dari pemerintah untuk rakyat bisa tersampaikan melalui media massa lewat pemberitaannya,” katanya.

Lanjutnya, lNPERA harus profesional dalam menyajikan pemberitaan, agar masyarakat dapat menerimanya dan memberikan ilmu pengetahuan yang luas, membawa ke arah sumber daya manusia (SDM) yang lebih maju juga dapat memberikan informasi yang positif kepada publik,” harapnya.

Selanjutnya, Dandim 0604 berpesan agar setiap pemberitaan harus sesuai dengan apa yang sebenarnya disetiap kegiatan, jangan sampai membelokan fakta yang ada hingga penyampaian berita mengarah ke hal yang tidak diinginkan (Hoaks) sehingga menimbulkan kegaduan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua INPERA, Herry Widodo sambut baik ajakan dari Dandim 0604, pada dasarnya kami sudah menjadikan kewajiban profesi ini dalam memberikan informasi kepada masyarakat, tapi karena ada satu hal yang tidak bisa kami publikasikan,” ujarnya.

Lanjutnya, sekarang, INPERA sudah dapat kepercayaan dan diajak untuk kerjasama dalam hal profesi kami sebagai wartawan sebagaimana yang menjadi visi dan misi organisasi, kita akan terbuka untuk minta arahan dan petunjuk dari Dandim dan menjalankan tugas tetap berpegang teguh kepada peraturan, UU, norma adat, norma agama dan UU no.40/1999 tentang pers, mentaati kode etik jurnaddlistik,” pungkasnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here