Beranda Banten Terkait Keluhan Warga Villa Balaraja, Developer Perumahan Pesona Minta Kerjasama Pemerintah Kecamatan...

Terkait Keluhan Warga Villa Balaraja, Developer Perumahan Pesona Minta Kerjasama Pemerintah Kecamatan Pecahkan Solusinya

2497
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi – Terkait adanya keluhan warga Villa Balaraja terkena banjir yang disebabkan curah hujan yang tinggi, sehingga mendapat kiriman air, Developer Perumahan Pesona mengkliem banjir itu bukan karena waduk yang dibuat pengembang tidak standarisasi tetapi kiriman air itu dari beberapa perkampungan dan perumahan seperti Perumahan pesona, Graha Hijau dan Perumahan Salaka Naga.

Kiriman air itu dari tempat tersebut mengalir lewat Villa Balaraja yang membuat perumahan tersebut menjadi banjir, karena air yang akan kehilir melewati drainase Villa Balaraja. Hal tersebut dikatakan Developer Perumahan Pesona, H.Cecep kepada awak media ini, Kamis (11/2/2021).

Deplover Perum Pesona, H. Cecep mengatakan, dari pengalaman kami perna mengelola 5 perumahan tidak pernah bermasalah dengan saluran air, dan untuk drainase air milik Perum Pesona sudah cukup besar, sebaiknya air dari hulu dipecah agar tidak turun semua ke Pesona, sebab untuk dihulu jika dikelola dengan baik sebenarnya banyak saluran besar dimana saluran besar tersebut banyak yang hilang,” ucapnya.

“Ketika waduk milik Perumah Pesona penuh, waduk tersebut akan meluap dan airnya masuk ke Perumahan Villa Balaraja karena tidak memiliki saluran air yang besar sehingga air dari waduk tersebut dapat membanjiri dan  hanya air yang mau lewat kehilir,” terangnya.

Lanjutnya, Kalau boleh usul kita buat saluran bersama sehingga air dari hulu menuju hilir dapat mengalir dengan baik. Ada 3 plen pertama proyek pemerintah, punya kita, dan kuburan punya PKN, solusi dari kami bebaskan tanah dengan harga yang wajar untuk dibuat Drainase air, nanti dari tanah tersebut yang dibebaskan kami akan buat saluran air yang menuju kehilir sehingga Villa Balaraja tidak terdampak banjir lagi,” jelas H.Cecep.

H. Cecep menambahkan, Kami berharap kepada pemerintah untuk memberikan solusi terbaiknya, salah satunya memecah saluran air yang datang dari perumahan Graha Hijau, Perum Salaka dan perkampungan agar tidak turun semua ke Perum Pesona,” tutupnya.

Senada juga yang dikatakan Awing selaku Keamanan Perumahan Pesona, “perumahan ini jika dimusim hujan waduknya tidak akan mampu menampung air, karena perumahan pesona juga dapat kiriman air dari kampung Kepuh dan kampung Kepuh Tegal desa Saga, serta Perumahan Graha Hijau dan Perumahan Salaka, sebab posisi dari perkampungan dan perumahan tersebut ada dibagian hulu,” katanya.

Lanjut Awing, air dari hulu masuk keperumahan Pesona yang kemudian air tersebut masuk kewaduk milik Pesona, sehingga waduk milik perumahan ini tidak mampu menampung air kiriman dari hulu dan mengakibatkan air tersebut akan meluap dan masuk keperumahan Villa Balaraja,” bebernya

“Kalau boleh usul kepemerintah, Kami ingin mengajukan agar air dari perkampungan dan perumahan dari hulu jangan masuk semua kepesona sebab waduk pesona tidak akan mampu menampung sehingga imbasnya perumahan Villa Balaraja terdampak banjir,  minta agar pemerintah sebaiknya untuk drainase air dari hulu sebaiknya dipecah agar air tidak turun semuanya masuk ke Pesona.” terang Awing.**@Khondoy/Rom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here