Beranda Mau Tau Kecamatan Lahat Gelar Musrenbang Dapil I Serap Aspirasi

Kecamatan Lahat Gelar Musrenbang Dapil I Serap Aspirasi

122
0
BERBAGI

Lahat, Warta Reformasi – Pemerintah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat menggelar musyawarah rencana pembaangunan Daerah Pemilihan (Dapil) I untuk menyerap aspirasi warga, “Dengan tema Meningkatkan Pertumbuhan Masyarakat dan Daya Saing Daerah Didukung Perbaikan Kualitas Infrastruktur dan Konektivitas Berbasis Pemerataan Berkelanjutan“, berlangsung di Off Room Kantor Camat setempat,  Senin (1/2/2021).

Musrenbang ini, dihadiri OPD Pemkab Lahat, Camat, Kapolsekta, Danramil Lahat, Kepala KUA, Lurah Se-kecamatan Lahat, Kades Se kecamatan Lahat, beserta BPD-BPD dan Kepala Puskesmas di kecamatan Lahat Kota, LPM dan LPA.

Pada kata sambutannya, Camat Lahat, Zubhan Awali, S.Stp, M.Si menyampaikan, siap untuk mendukung program-program pemerintah kabupaten Lahat dalam mewujudkan Bumi Seganti Setungguan  ini bercahaya,” ungkap Camat.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Bapeda Kabupaten Lahat, Periansyah Eka Putra, ST,  menyampaikan bahwa Bupati belum bisa menghadiri dikarenakan sedang  di vaksin untuk itu acara berlangsung sembari menunggu Kedatangan Bupati,” kata Feriansayah Eka Putra.

Lanjut,  Feriansyah Eka Putra menambahkan bahwa Musrenbang di Dapil 1 Kecamatan Lahat, merupakan yang terakhir, untuk Dapil 2, 3, 4 dan 5 sudah dilaksanakan dan musrenbang ini penyampaian aspirasi untuk di bahas pada Musrenbang Kabupaten di Maret mendatang,” ungkapnya.

Kadis Bapeda menambahkan, selain itu yang merupakan regulasi atau prioritas perencanaan dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten harus ada dasar untuk pembangunan, apabila sudah memenuhi syarat, Camat bisa mengajukan ke Bapeda dan nanti di kaji kalau sudah sesuai dan uang untuk pembangunan ada, kita realisasikan,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia membeberkan setelah selesai Musrenbang kecamatan ini, nanti pembangunan yang direncanakan disampaikan pada Musrenbang Kabupaten karena kalau terlambat penyampaian akan ditindak lanjuti ditahun yang akan datang atau tahun berikutnya. “untuk dana pembangunan tahun 2021 di Kecamatan Lahat kurang lebih sebesar 32 miliar rupiah,” tutup kadis Bapeda.**@Cecep/Herlan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here