Beranda Mau Tau Cik Ujang Hadiri Musrenbang Dapil I Kecamatan Lahat

Cik Ujang Hadiri Musrenbang Dapil I Kecamatan Lahat

169
0
BERBAGI

Lahat, Bupati Lahat, Cik Ujang, S.H., menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Lahat, menyerap aspirasi dan usulan program skalah perioritas untuk pembangunan di Bumi Seganti Setungguan ini, Bertempat di Off Room Kantor Camat setempat, Senin (1/2/2021).

 

Tampak Hadir pada  Musrenbang Dapil 1 Kecamatan Lahat, Bupati, Ketua DPRD, Kadis Bapeda, Kadis PUPR, Kadis BPMDes, Kepala KUA, kapolsekta, Danramil Kota, Seluruh Lurah, Seluruh Kades Beserta BPD dan kepala Puskesmas Lahat Kota.

Pada kata sambutannya, Bupati Lahat, Cik Ujang, S.H., menyampaikan penanganan masalah pandemi covid-19, yang mana masyarakat kabupaten Lahat jangan takut untuk di vaksin atau dicukit (dalam bahasa daerah Lahat) karena Alhamdulillah setelah selesai di Vaksin Sinovac, orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan ini langsung bisa menghadiri Musrenbang Dapil 1 Kecamatan Lahat setelah divaksin beberapa menit yang lalu,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati mengajak seluruh Lurah dan Kades Didapil 1 kecamatan Lahat, untuk manfaatkan musrenbang sebagai forum untuk menyampaikan aspirasi, saran dan usulan tentang rencana pembangunan di Kabupaten Lahat Tahun 2022 mendatang,” pesannya.

Lanjutnya, Kemudian untuk pembangunan yang sifatnya prioritas dan sesuai dengan aturan yang di tetapkan oleh pemda supaya diutamakan, serta pembangunan infrastruktur jalan di perbatasan serta desa – desa yang belum maksimal pembangunannya akan kita usahakan pembangunan secara merata dan berkesinambungan. “Sedangkan untuk alokasi dana pembangunan tahun 2022 adalah 32 miliar yang berasal dari dana APBD, namun belum termasuk Bantuan Gubernur, CSR dan Dana Alokasi Khusus,”¬† jelas Bupati.

Tambahnya, Untuk mengatur tata kota diharapkan kepada masyarakat agar mentaati atauran pembangunan, yang mana berjarak 15 meter dari As Jalan dan kalau tidak menaati jangan diberikan ijin. pesan bupati kepada Dinas Perizinan. “setelah itu, Cik Ujang juga berpesan kepada Seluruh Lurah supaya menjaga kebersihan lingkungan kelurahan masing – masing apalagi menginjak musim penghujan tentu sampah akan menutupi saluran-saluran air di pemukiman warga dan itu menjadi tanggung jawab kita bersama, bila perlu Jumat nanti kita adakan gotong royong Kebersihan bersama di setiap Kelurahan,” ajak Bupati.**@Cecep/Herlan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here