Beranda Mau Tau Disuntik Vaksin Tidak Terasa Sakit, Walikota Prabumulih Harap Masyarakat Tak Usah Khawatir

Disuntik Vaksin Tidak Terasa Sakit, Walikota Prabumulih Harap Masyarakat Tak Usah Khawatir

53
0
BERBAGI

Prabumulih, Warta Reformasi – Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, M.M., berserta jajaran unsur Forum Pimpinan Daerah dan kepala OPD akan menjadi motor utama vaksinasi di Bumi Sengingok Sepemunyian mengawali penyuntikkan Vaksin covid-19 (sinovac) di RSUD Kota Nanas ini, Kamis (28/1/2021).

Walikota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya, M.M., orang yang pertama kali yang disuntik vaksin covid-19. “Ternyata tidak merasa sakit dan dikira belum. Tidak terasa dan tidak sakit, seperti yang dilihat saya dan rekan-rekan forkopimda sehat dan tanpa keluhan apapun,” ungkapnya.

Menurut Walikota Prabumulih, Ir.H. Ridho Yahya, M.M., pasca penyuntikan vaksin mengatakan, kenapa dirinya yang pertama kali yang disuntik vaksin ini, agar masyarakat yakin dan tidak takut dan ragu lagi dengan vaksin covid-19 ini, setelah disuntik vaksin sinovac, efeknya hanya pegal pegal biasa setelah disuntik. “Untuk itulah, dirinya mengajak kepada masyarakat untuk tidak khawatir dengan pemberian vaksin ini. Bukan obat tapi tujuan utama vaksinasi adalah membangun kekebalan tubuh,” kata Ridho Yahya.

Pada kesempatan itu juga Ridho Yahya mengimbau kepada masyarakat kota Prabumulih bahwasannya covid-19 ini harus kita dihadapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti di suntik vaksin ini, terus rajin berolahraga, menjaga pola makan, makan makanan bergizi, menjaga imun, dengan begitu badan kita menjadi sehat dan terhindar dari virus Corona ini,” jelasnya.

Masyarakat juga diminta jangan khawatir dan takut untuk disuntik vaksin covid-19 ini, penyuntikan vaksin ini juga akan diprioritas selain masyarakat adalah tenaga kesehatan yang ada dikota Prabumulih, karena tenaga kesehatan ini merupakan garda terdepan dalam penanganan kesehatan masyarakat,” Bebernya.**@ST

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here