Beranda DKI Jakarta Peduli Sesama, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Berikan Bantuan HP Kepada Reva

Peduli Sesama, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Berikan Bantuan HP Kepada Reva

66
0
BERBAGI

Jakarta Utara, Warta Reformasi – Ditengah kesulitan di masa pandemi Covid-19, sehingga di berlakukan kembali PSBB ketat di DKI Jakarta, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa merasa peduli sesama memberikan bantuan Handphone (HP) kepada Reva, Kamis (28/1/2021).

Menurut Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, Kompol. Slamet Riyanto, sejak semua aktifitas masyarakat di batasi, begitu juga siswa sekolah yang ingin belajar lewat daring atau dari rumah dengan alat komunikasi melalui telepon seluler (HP). ” melihat kondisi ini dengan rasa peduli kita belikan Reva Handphone agar dia dapat mengikuti kegiatan belajar daring,” kata Kapolsek.

 

Kapolsek kawasan Sunda Kelapa, Kompol Selamet Riyanto mengatakan bahwa Reva (11) merupakan anak yatim yang  tinggal di rumah singgah di Rusun Lama Blok D. RT. 11 RW. 11 Muara Angke yang duduk di kelas 5 MI Nurul Bahri, tidak sama seperti anak lainnya yang masih punya orang tua (ayah), jika ingin memiki Hp tinggal minta dibelikan ayahnya.

“Awalnya kami mendapat informasi dari warga yang menyampaikan ada anak yang tidak bisa belajar karena tidak memiliki hp, bahkan sempat berhenti sekolah selama 1 tahun, sehingga merasa tergerak hati kami untuk membantu kesulitan adek reva dengan memberikan hp supaya bisa bersekolah kembali. Reva gadis 11 tahun tersebut akhirnya bisa belajar kembali dan bisa tersenyum bahagia,” ujar Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek Sunda Kelapa, Kompol. Selamet Rianto, Kamis petang ia memberikan bantuan 1 unit Hp baru untuk Reva gadis yang tidak memiliki Hp untuk sarana belajar. “Dengan program Kapolri yang baru, Polri Presisi yakni transformasi prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan untuk masyarakat,” bebernya.

Lanjut Kapolsek, dengan kami melakukan seperti ini, jalankan program Kapolri yang baru untuk masyarakat yaitu merespon adik Reva yang tidak bisa belajar, karena tidak memiliki Hp,”¬† kata Kompol Slamet Riyanto.

Sementara itu, Reva mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Kapolsek, yang telah memberikan HP, sehingga ia bisa kembali mengikuti pembelajaran secara daring,” ucapnya.

Hal senada disampaikan, Rohayati selaku orang tua Reva mendoakan semoga Kapolsek selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan dalam tugasnya,” ujarnya singkat.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here