Beranda Banten Pemerintah Desa Blukbuk Gelar Musrenbangdes TA 2022

Pemerintah Desa Blukbuk Gelar Musrenbangdes TA 2022

120
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – Pemerintah desa Blukbuk Kecamatan Kronjo menggelar Musrenbangdes (Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) untuk tahun anggaran (TA) 2022 yang di gelar di gedung Aula kantor desa setempat, Rabu (20/1/2021).

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Blukbuk, H. Sanusi atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir  pada Musrenbangdes tahun 2022, dan menyampaikan lebih jelas sebelum di adakan Musrenbangdes terlebih dahulu di adakan (Musdus ) Musyawarah Dusun dan di sampai melalui MusrenbangDes untuk menentukan arah ke depan di tahun 2022 tentunya untuk usulan akan di lanjutkan semoga dapat terealisasi,” ucap H. Sanusi.

Menurut Kepala Desa Blukbuk, H. Sanusi Musrenbangdes ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menetapkan prioritas program kegiatan dan kebutuhan pembangunan desa. “Musrenbangdes sebagai bagian dari tahapan dalam perencanaan pembangunan desa maka pemerintah desa,” kata H. Sanusi.

Lanjut H. Sanusi,  Musrenbangdes tahun anggaran 2022 ini merupakan wadah untuk menyepakati rencana kegiatan yang disusun oleh tim penyusun. “Untuk rancangan kegiatan di tahun 2022 mendatang, menurutnya secara global lebih di prioritaskan ke pemberdayaan dan pembangunan yang bersumber pembiayaan dari Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, dan pusat,” jelas Kades.

“Musrenbangdes merupakan kegiatan tahunan di Desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan yang berasal dari hasil musyawarah dusun. Hasil Musrenbangdes selanjutnya akan diusulkan ke tingkat Kecamatan,” terang H. Sanusi.

H. Sanusi juga berpesan kepada masyarakat untuk memakai masker pada saat keluar rumah dan selalu menjaga protokol kesehatan (Protokes) di masa pandemik Covid-19. “Semoga wabah virus corona segera berakhir,” Imbuhnya.

Sementara itu, Camat Kronjo, H.Tibi dalam sambutanya menyampaikan, permintaan maaf atas keterlambatannya, karena tadi habis menghadiri rapat di desa Pagedangan Udik,  Mari kita rencanakan di dalam Musrenbangdes apa yang menjadi prioritas desa kita, baik di segi pembangunan terutama rencana pembangunan di tahun 2022 yang Tujuan membangun dan memakmurkan masyarakat kita dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menghadiri musrenbangdes untuk menyampaikan usul menjadi prioritas tiap-tiap dusun,” kata H. Tibi.

Camat Kronjo berpesan siapa lagi yang akan membangun desa kalau bukan kita sendiri, mari kita bersama-sama mengembangkan desa kita dengan inovasi-inovasi untuk pembangunan kedepannya guna kemakmuran desa kita, tak lupa Juga di sampaikan Virus Corona ini belum berakhir tetap patuhi apa yang sudah di anjurkan pemerintah pusat dan Kabupaten guna memutus mata rantai Covid-19 terutama membiasakan diri menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M),” ajak Camat.

Musrenbangdes dihadiri antara lain oleh kasi pemerintahan kecamatan Kronjo, Danramil, Babinkamtibmas, BPD, kepala dusun, perwakilan kelompok perempuan PKH, Pendamping Desa, LPM, Ketua Karang Taruna,  tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here