Beranda Mau Tau KPU Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan DPT Terdapat 45 Pemilih Pemula...

KPU Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan DPT Terdapat 45 Pemilih Pemula Pilkada Karawang

220
0
BERBAGI

Karawang – Jabar, Warta Reformasi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Karawang tahun 2020, di Aula kantor KPU Jalan By Pangkal Perjuangan Tanjung Mekar Karawang Barat, Kamis (15/10/2020).

Divisi Pengawasan Bawaslu Karawang, Suryana Hadiwijaya

“Ada 45 dari hasil penyisiran petugas KPU dan Bawaslu, yang pada tanggal 9 Desember 2020 genap berusia 17 tahun dari jumlah hak pilih yang sudah ditetapkan dah disahkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilih pemula yang berhak untuk memilih,” kata ketua KPU Karawang, Miftah Farid kepada awak media.

Lanjut Ketua KPU Karawang, Mitfah Farid, Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang 2020, berjumlah 4.451 TPS dari 309 Desa/kelurahan dan 30 kecamatan dengan jumlah pemilih laki-laki 823.722 untuk perempuan 819.768 Total keseluruhan 1.643.490, sudah kami tetapkan disaksikan perwakilan dari tiga pasangan calon, nomor urut 1 sampai 3,” pungkasnya.

Divisi pengawas Bawaslu Karawang, Suryana Hadiwijaya mengatakan, Kami akan selalu mengawasi terkait data yang telah ditetapkan tadi, Bawaslu telah merekomendasikan dan sudah disampaikan KPU tadi, tapi tidak menutup kemungkinan jika dalam perjalanan sampai pada hari pencoblosan ada pengurangan, yang meninggal dan lainnya, termasuk yang 45 orang tadi, Bawaslu akan jadi catatan dan akan kami laporkan ke Bawaslu Jawabarat, untuk menjadi bahan nantinya,” tutur Suryana Hadiwijaya.

Sementara itu, Ace Sudiar saksi dari pasangan calon Bupati nomor. 3 yang hadir mewakili dalam rapat pleno DPT menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu, menjadi duet yang searah sampai pada tahapan sekarang masih konsisten kepada masing-masing Tupoksinya, tapi kita selalu mewanti-wanti. “Jangan sampai ada orang berhak memilih tapi tidak kesempatan memilih, dan sebaliknya tapi orang yang sudah meninggal, pindah tempat, atau sudah beralih status menjadi anggota TNI-POLRI masih tercantum dalam DPT,” singkat Ace Sudiar.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan DPT pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati tahun 2020 dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kajari karawang, PPK dan Panwascam, Kapolres dan Dandim 0604 Karawang.**@Ropendi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here