Beranda Banten Ciptakan Lingkungan Sehat, Anggota Koramil 08 Kronjo Kerja Bakti Bersihkan Markas

Ciptakan Lingkungan Sehat, Anggota Koramil 08 Kronjo Kerja Bakti Bersihkan Markas

224
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – Untuk menciptakan lingkungan yang sehat, anggota koramil 08 Kronjo lakukan kerja bakti membersihkan halaman Makoramil. Kegiatan kali ini sebagai upaya untuk menjaga agar sekitar lingkungan markas terlihat bersih, asri dan nyaman, Kamis (15/10/2020).

Komandan Koramil 08 Kronjo, Kapten Inf. Sutrisno menyampaikan rasa senang karena semua yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti anggotanya tampak kompak dan penuh semangat. “Selain untuk menjaga estetika lingkungan markas, upaya pembersihan yang dilakukan secara teratur dan berkala itu juga untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan terbebas dari segala macam sumber penyakit,” katanya.

Kapten Inf. Sutrisno juga mengatakan bahwa kebersihan lingkungan adalah tanggungjawab kita semua sehingga kita semua wajib menjaga dan memeliharanya. “Lingkungan dimana kita tinggal adalah milik kita bersama sehingga kita wajib merawat dan memeliharanya. Salah satu wujud yang bisa kita lakukan yaitu dengan mengadakan kerja bakti sepert hari ini,” jelasnya.

“Kebersihan selain menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman, juga untuk menghindari dari segala macam penyakit. Terlebih di musim penghujan ini, beberapa penyakit yang penyebarannya disebabkan oleh nyamuk cepat berkembang,” ujar Sutrisno.

Untuk itu, Kapten Inf. Sutrisno berharap kegiatan sama juga digalakkan di wilayah Koramil 08 Kronjo sebagai upaya menjaga kesehatan kita semua. “Inilah yang kami harapkan, semua kompak dan semangat dalam pelaksanaan kerja pada pagi hari ini sehingga kebersamaan dan soliditas diantara kami sangat terlihat,” harap Danramil Kronjo.

Selain untuk menjaga dan memelihara agar lingkungan tetap bersih dan rapi, kerja bakti pada hari ini bertujuan untuk terus membina kebersamaan dan kekompakan serta memupuk rasa kekeluargaan sehingga terwujud senergitas dan soliditas yang nyata,” pungkas Danramil.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here