Beranda Banten Pemdes Blukbuk Bagikan BLT DD Tahap 4, 5, dan 6 Patuhi Protokol...

Pemdes Blukbuk Bagikan BLT DD Tahap 4, 5, dan 6 Patuhi Protokol Kesehatan

318
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – Pemerintah Desa (Pemdes) Blukbuk Kecamatan Kronjo melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 4 — 6 sama dengan seperti tahap pertama sedikitnya 280 kepala keluarga (KK) penerima BLT berlangsung di kantor desa Setempat, tetap mematuhi protokol kesehatan, Kamis (24/9/2020).

Hadir pada pembagian BLT tersebut, Kepala Desa Blukbuk, H.Sanusi, Sekretaris Desa, Pendamping dari Kecamatan, Asep, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, Kepala Dusun, ketua RT dan penerima BLT.

Menurut Kepala Desa Blukbuk, H. Sanusi menjelaskan pembagian BLT DD di mulai pukul 14.00. warga mulai mendatangi Balai Desa Blukbuk seperti tahap pertama, pengambilan tetap menggunakan protokol kesehatan. “Warga datang di wajibkan cuci tangan dan tetap jaga jarak, dan memakai masker kemudian di cek kelengkapan administrasi dengan menunjukkan KTP serta KK, setelah itu baru dapat dilakukan penyerahan dana,” jelas Kades.

Kepala Desa Blukbuk, H.Sanusi dalam menyalurkan bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai seperti yang diinstruksikan oleh Pusat kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan melalui anggaran Dana Desa dengan nilai bantuan Rp. 300.000,-¬† / bulan / KK yang dibagikan 3 bulan sekaligus dengan total Rp. 900.000,- warga wajib menerima secara langsung tidak bisa diwakilkan,” kata H.Sanusi.

Lanjutnya, bahwa bantuan ini merupakan bantuan dampak Covid-19. di masa pandemi wabah virus corona. “Semoga bantuan langsung tunai (BLT) bisa bermanfaat bagi masyarakat semua¬†bisa di manfaatkan dengan baik sehingga membantu mencukupi kebutuhan di tengah pandemi saat ini,” harap H. Sanusi.

Kades Blukbuk menambahkan, sebanyak 280 KK warga yang mendapatkan bantuan tunai untuk periode Juli, Agustus, dan September sebesar Rp.900.000,- ini hasil verifikasi bersama RT, Kadus dan masyarakat,”pungkas H. Sanusi.**@(Penulis: Ozi/ Editor: Herman Hamka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here