Beranda Banten Muspika Kecamatan Kronjo Terus Gencar Lakukan Giat Rutin Operasi Yustisi

Muspika Kecamatan Kronjo Terus Gencar Lakukan Giat Rutin Operasi Yustisi

83
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – Untuk mencegah penyebaran covid-19, Muspika kecamatan Kronjo melaksanakan razia kepada warga pengguna kendaraan bermotor dan di pasar lelang ikan yang tidak menggunakan masker. “Kegiatan razia yang bertajuk Operasi Yustisi ini merupakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat agar selalu menerapktan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker saat keluar rumah.

S”elain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah serta menghimbau masyarakar agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan lainya untuk mencegah penyebaran covid-19. di wilayah Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Kamis (25/9/2020).

Pada kesempatan itu, Camat Kronjo, H.Tibi mengatakan bahwa kegiatan Operasi Yustisi ini di peruntukan untuk kegiatan sosial pembinaan dan memberikan penindakan sanksi sosial berupa beberapa hukuman seperti mereka yang tidak memakai masker di wajibkan diberikan hukuman menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menghapal Pancasila dan push up,” kata H.Tibi

H.Tibi  Menambahkan. “Ya, mereka lalu kita berikan hukuman seperti Mengafalkan dan membaca Teks Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hukuman terakhir adalah pelanggar di hukum membersihkan menyapu lingkungan di sekitar lokasi yang dimana bertepatan di area zona yang ramai penduduknya seperti di Tugu Kronjo, simpang 3 Oelelangan,” Jelasnya.

Pemerintah Kecamatan Kronjo bersama muspika sudah melakukan berbagai upaya untuk menyadarkan masyarakat agar disipilin menjalankan protokol kesehatan. terhadap warga yang tidak patuh, akan protokol kesehatan pemerintah akan menindak sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” ungkap Camat.

“H.Tibi mengimbauan kepada masyarakat agar selalu mengikuti peraturan protokol kesehatan dengan cara memakai masker pada saat keluar rumah, Mencuci tangan dengan sabun, dan Menjaga jarak (3 M) dan makan makanan yang bergizi agar tubuh kita selalu sehat terhindar dari virus,” harapnya.

Sementara itu Danramil 08 Kronjo, Sutrisno mengatakan hal yang sama pada hari ini kita rutin melakukan operasi yustisi yang tergabung dalam 3 pilar muspika kecamatan Kronjo melakukan giat operasi diwilayah hukum ini dan mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan,” imbau Sutrisno.

Kapolsek Kronjo, AKP. Riyadi mengatakan pada pagi ini kita melaksanakan giat operasi yustisi bersama 3 pilar muspika khususnya diwilayah hukum ini dan mengimbau kepada masyarakat dan pengendara untuk selalu memakai masker ketika keluar rumah, patuhi aturan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah covid-19,” ajak AKP. Riyadi.

“AKP. Riyadi menjelaskan adapun sanksi yang kita terapkan kepada pelanggar yang tidak memakai masker diantaranya menyanyikan lagu indonesia raya dan menghapal pancasila,” pungkas Kapolsek.**@(Penulis: Oz/Editor: Herman Hamka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here