Beranda Banten Cegah Abrasi, Kodim 0510 Berserta Koramil 08 Kronjo Tanam Mangrove di Pulo...

Cegah Abrasi, Kodim 0510 Berserta Koramil 08 Kronjo Tanam Mangrove di Pulo Cangkir

247
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – Kodim 0510/Tigaraksa bidang teritorial beserta koramil 08 kec. Kronjo, kepala desa Kronjo. bersama 3 pilar unsur muspika kecamatan Kronjo, Ka Satpol Airud dan Danposlanal. melaksanakan penanaman pohon mangrove. “Hal tersebut dilakukan guna mencegah abrasi yang terjadi di pesisir pantai pulo cangkir Kronjo, Kamis (17/9/2020).

Adapun tempat yang dijadikan sasaran penanaman pohon mangrove tersebut berada di pesisir pantai Desa kronjo Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, kegiatan tersebut mengusung tema ” bersama lestarikan bumi indonesia sebagai wujud kepedulian demi masa depan generasi penerus bangsa”.

Kapten ARM,  Harry Subagio yang mewakili komandan kodim 0510/Tigaraksa dalam penanaman magrove ini, dalam arahanya mengatakan pada hari ini kita melaksanakan penanaman pohon ini beralokasi di pantai pesisir pulo cangkir bersama 3 pilar muspika Kecamatan Kronjo,” jelasnya.

Pada kesempatan ini penanaman mangrove untuk melestarikan lingkungan agar menjaga tidak terjadinya abrasi kenaekan air laut. Ungkap Kapten ARM Harry Subagio.

Kapten ARM.Harry Subagio, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat maupun instansi terkait telah hadir untuk ikut berpartisipasi menanam mangrove. “Semoga tanaman ini dapat menghasilkan oksigen dan semoga yang kita kerjakan bermanfaat bagi kita semua,” harapnya.

Lanjut Kapten ARM,  Harry Subagio banyak manfaat yang bisa diperoleh dari penanaman mangrove ini karena kedepan akan menjadi hutan mangruve yang dapat dimanfaatkan oleh manusia dari berbagai aspek,” kata ARM. Harry Subagio.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here