Beranda Mau Tau Herman Deru Harapkan Kakanwil Kemenag Sinergi Dalam Pembinaan Umat di Sumsel

Herman Deru Harapkan Kakanwil Kemenag Sinergi Dalam Pembinaan Umat di Sumsel

212
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi – Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) mengharapkan kerjasama dan koordinasi antara Pemprov dengan jajaran Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel dapat selaras utamanya dalam pembinaan umat beragama. Mengingat Sumsel didiami multi adat istiadat dan multi agama. Harapan itu diungkapkan Herman Deru saat menerima audensi Mucklisuddin yang merupakan Kakanwil Kemenag Sumsel yang baru saja dilantik. Audensi Kakanwil Kemenag tersebut berlangsung di Griya Agung, Kamis (17/9/2020) pagi.

“Selamat datang di Sumsel pak Kakanwil dan selamat bertugas di Sumsel. Kita harus bersinergi karena banyak sekali program Pemprov Sumsel yang harus diselaraskan dengan tugas Kanwil. Silahkan koordinasi dengan instansi terkait hingga tingkat desa,” ucapnya.

Lebih lanjut Gubernur Sumsel, Herman Deru berharap jajaran Kanwil Kemenag Sumsel dibawah nakhoda Mucklisuddin segera adaptasi dengan tempat tugasnya di Sumsel. Karena fungasi Kemenag harus menyentuh lapisasan masyarakat hingga tingkat bawah yang ada di pelosok desa di Sumsel. Untuk itu Pemprov Sumsel lanjut HD membuka diri seluas luasanya dalam pelaksanaan perogram pembinaan umat. Utamanya dalam hal mensukseskan program Pemprov satu desa satu rumah tahfidz.

Bahkan untuk mempermudah pembinaan umat dan mempermudah urusan pernikahan keberadaan Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Daerah (P2UKD) yang telah dibentuk sebelumnya dapat lebih maksimal di fungsikan.

“Saya minta secara khusus dengan pak kanwil agar dapatnmembantu suksesnya program satu desa satu rumah tahfidz dan memperkuat fungsi P2UKD yang telah kita bentuk,” tambahnya.

Sementara itu Kakanwil Sumsel, Mucklisuddin dikesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel, Herman Deru yang telah menyambut baik. Dia berjanji akan berupaya untuk terus mendukung program yang telah dicanangkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

“Program rumah tahfidz ini sangat luar biasa. Saya akan sinergikan dengan instansi terkait sehingga program-program Pemprov Sumsel ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.**@AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here