Beranda Banten Ringankan Beban Warga, Kades Sumur Bandung Kembali Salurkan BLT-DD Untuk 136...

Ringankan Beban Warga, Kades Sumur Bandung Kembali Salurkan BLT-DD Untuk 136 KK

64
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Ringankan beban warga terdampak pandemi wabah corona, Kepala Desa (Kades) Sumur Bandung, Jajuli Salurkan bantuan lamgsung tunai dana desa (BLT- DD) TA. 2020 kepada 136 kepala keluarga (KK) warganya, Selasa (1/9/2020).

Secara simbolis, Penyaluran diberikan langsung oleh Kepala Desa Sumur Bandung, Jajuli kepada warga terdampak pandemi Covid-19, di bantu para staf desa, di dampingi Kasi Pemerintahan Kecamatan Jayanti, Babinsa, dan perwakilan kepolisian Sektor Cisoka guna melakukan pengamanan, bertempat di aula Kantor Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

Pada kesempatan itu, Kades Sumur Bsndung, Jajuli menyampaikan, mudah-mudahan dengan bantuan ini masyarakat yang peremonomiannya sedang kurang baik di masa pandemi covid-19 ini bisa terbantu dan masyarakat dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin,” harap Kades.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Desa Sumur Bandung, Kasi Pemerintahan Kecamatan Jayanti, Sulaiman, Babinsa Desa, Binamas, Perwakilan Polsek Cisoka, dan para ketua RT/RW.

“Penyaluran kali ini merupakan tahap ll dan lll, jadi kali ini warga menerima sebesar Rp. 1.200.000 per KK. Ada sebanyak 136 Kepala Keluarga yang terima bantuan,” kata Sulaiman Kasi Pemerintahan Kecamatan Jayanti.

Ia menjelaskan, bantuan ini bersumber dari Dana desa (DD) Sumur Bandung TA. 2020. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu warga desa yang membutuhkan. Saya berharap semoga masyarakat penerima bantuan bisa memanfaatkan dengan sebaik-baik nya selama masa pendemi Covid-19,” harapnya.

Sementara itu seorang Ibu (57) warga desa sumur bandung penerima BLT yang enggan di sebutkan namanya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Desa Sumur Bandung yang telah membantunya, sehingga ia dan keluarga mendapatkan bantuan untuk kebutuhan selama pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan ini, dan akan saya pergunakan bantuan ini untuk kebutuhan sehari-hari,” Ujarnya.**@(romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here