Beranda Mau Tau Tim Balon Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam Diduga Ditipu Ratusan Juta

Tim Balon Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam Diduga Ditipu Ratusan Juta

43
0
BERBAGI

OGAN ILIR, Warta Reformasi – Tim Pemenangan Bakal Calon Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, merasa diduga ditipu oleh Marhaili S selaku pengurus DPD partai Demokrat Sumsel senilai Rp125 juta.

“Uang tersebut seharusnya untuk survey, namun hingga kini tak kunjung dilakukan, oleh karena itu tim pemenangan meminta MS agar segera mengembalikan dana senilai Rp.125 juta yang telah disetorkan kepada salah satu pengurus DPD Partai ternama di Sumsel tersebut,” Kata salah satu tim pemenangan Ilyas Panji Alam yang juga kader PDI-P, Gusti Koong.

Menurut Gusti Koong, saat itu dirinya mendapat mandat dari Tim Pemenangan Ilyas Panji Alam, untuk berhubungan dengan lembaga survey DPD Partai Demokrat di Sumsel, dana tersebut untuk akomodasi biaya survey Pilkada Kabupaten Ogan Ilir, sebesar Rp 125.000.000 (seratus dua puluh lima juta rupiah)

“Dana tersebut saya serahkan kepada saudara MS, karena menurut MS dia mendapat perintah dari Mucendi M untuk menemuinya, kalau memang Survey itu dilakukan mana hasilnya, kalau tidak ada survey sebaiknya kembalikan saja dana tersebut,” Ujar Gusti, Selasa (1/9/2020).

Ditambakan Gusti, pihaknya sudah konfirmasi ke DPP DM melalui Wahyu S dan Andi A, ironisnya mereka malah tidak tahu terkait survey Balon Pilkada di OI. “Saya sudah konfirmasi, mereka tidak pernah tahu terkait dana tersebut, mereka malah menyarankan kepada kita (tim pemenang IPA, red) untuk meminta kembali dana tersebut,” ujar Gusti.

Masih menurut Gusti, jauh sebelum lembaga survey yang lain mengeluarkan hasil survey, kita sudah terlebih dahulu menghubungi saudara MS untuk melakukan survey, tepatnya pada 24 Maret 2020, jadi apapun alasannya, kenapa hasil survey tersebut belum keluar.

Sementara MS saat dikonfirmasi melalui telepon dirinya membenarkan jika dirinya sudah menerima dana tersebut dan dananya sudah diserahkan ke lembaga survey charta politika, terkait hasilnya, memang belum keluar karena terkendala Covid-19,” jelasnya singkat.**@(mdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here