Beranda Banten Pemdes Mekarsari Sisihkan Dana Desa Bangun Jalan Lingkungan

Pemdes Mekarsari Sisihkan Dana Desa Bangun Jalan Lingkungan

100
0
BERBAGI

Lebak – Banten, Warta Reformasi – Pemerintah Desa Mekarsari kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak Provinsi Banten,  melakukan pembangunan jalan lingkungan (Kalung) menggunakan dana desa sebesar Rp.314,744,000,- dengan volume Lebar 2,5 meter dan Panjang 683,99 meter dengan ketinggian 0,12 cm, pembangunan jalan tersebut berlokasi di kampung Kulantung RT.004/002.

Kepala Desa Mekarsari, Ucup Supriatna menatakan di tengah masa pandemi wabah virus corana ini. ” pihaknya masih dapat menganggarkan dana desa (DD) sebesar Rp.314.744.000,- untuk membangun insfrastruktur jalan lingkungan,” jelasnya, Kamis (20/8/2020).

“Alhamdulillah berkat kerjasama dan hasil musyawarah yang melibatkan Babinsa, Babinmas dan aparatur desa, lembaga desa beserta tokoh masyarakat telah ada kesepakatan sebagian anggaran dana desa (DD) untuk membangun jalan lingkungan,” ucap Kades.

Lanjutnya, pembangun jalan lingkungan tersebut dengan teknis pengerjaan dilaksanakan Tim Pelaksana Kerja (TPK) dan diakuinya dana desa tidak hanya diperuntukan pembangunan infrastruktur akan tetapi anggaranya sebagian untuk pensnganan covid-19. “harapannya kami mudah – mudahan dengan adanya pembangunan jalan ini bisa membantu atau menopang per ekonomian masyarakat yang ada di wilayah Mekarsari dan kecamatan Panggarangan,” pungkasnya.

Senada yang dikatakan Ketua Tim Pelaksana Kerja (TPK) pembangunan jalan lingkhngan, Dede Rahmat, sebagai pelaksana pekerjaan pembangunan jalan lingkungan ini dapat membawa dampak positif bagi semua lapisan masyarakat terkhusus desa Mekarsari,” kata Dede Rahmat.

Ditempat terpisah tokoh masyarakat Desa Mekarsari, Ujang mengapresiasi dan mendukung program pemdes walaupun di masa pandemi Corona akan tetapi membangun jalan lingkungan untuk menopang kelancaran roda perekonomian warganya terealisasi,” ungkapnya.

Saya selaku tokoh masyarakat di desa Mekarsari mengucapkan terima kasih kepada TPK yang telah bisa membangun di kampung Kulantung dikarenakan sebelumnya posisi jalan rusak parah yang akhirnya bisa bagus. “Semoga kedepan desa Mekarsari semakin maju,” ucap Ujang.**@Sahran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here