Beranda Mau Tau Sukses Urus HIPMI Kini Aikom Marshall Dipercaya Pimpin KADIN Ogan Ilir 2020–2025

Sukses Urus HIPMI Kini Aikom Marshall Dipercaya Pimpin KADIN Ogan Ilir 2020–2025

123
0
BERBAGI

OGAN ILIR, Warta Reformasi – Pernah sukses menjadi ketua organisasi pengusaha BPC HIPMI Ogan Ilir periode (2017–2019), kini penggiat bisnis dan Pengusaha Muda, Aikom Marshall dipercaya oleh para kalangan perdagangan dan perindustrian yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) menjadi Ketua KADIN Kabupaten Ogan Ilir (2020-2025).

“Sebelumnya, Aikom diberi mandat dan ditunjuk sebagai Ketua Charataker Ogan Ilir dari KADIN Provinsi Sumsel dengan Surat Nomor:008/KEP/DPPK-SS/VIII/2020 tanggal 10 Agustus 2020, atas dasar inilah dengan melalui rangkaian rapat dengar pendapat dari seluruh perwakilan pengurus KADIN Ogan Ilir, akhirnya Aikom Marshall terdipilih sebagai Ketua Secara Aklamasi, berlangsung sabtu (15/8/2020) di RM Maris.

Ketua Terpilih Aikom Marshall menjelaskan, KADIN merupakan organisasi yang mewadahi  para pelaku usaha bidang industri berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 1 tahun 1987. Landasan operasional organisasi ini berpedoman pada Anggaran Dasar dan Anggaran  Rumah Tangga KADIN sesuai Keputusan Presiden RI.

Aikom Marshall mengatakan, dengan terpilihnya  sebagai Ketua baru, sementara ini, saya fokus membenahi struktur kepengurusan yang ada.

“untuk tahap awal, saya dibantu yang lain akan mempersiapkan pelantikan pengurus KADIN Ogan Ilir. selain itu, untuk tahap awal bakal menggelar Pasar murah, diharapkan nantinya pasar murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok hari hari,” kata Aikom.

Ditambahkan Aikom, KADIN merupakan wadah dan wahana  komunikasi, informasi , representasi, Konsultasi, fasilitasi, dan Advokasi Pengusaha Indonesia, antara para Pengusaha Indonesia dan Pemerintah. antara para Pengusaha Indonesia dan para pengusaha Asing, mengenai hal-hal berkaitan masalah perdagangan,  Perindustrian, dan jasa dalam arti luas  mencakup seluruh kegiatan ekonomi, dalam rangka membentuk iklim usaha yang bersih, transparan dan profesional, serta mewujudkan sinergi seluruh potensi ekonomi nasional dan juga ditingkat Daerah seperti Kabupaten serta Kota,” jelasnya.**@(mdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here