Beranda Banten H. CR. Inton Buka Pelaksanaan Tes Swab di Ponpes Daar Al-Qolam

H. CR. Inton Buka Pelaksanaan Tes Swab di Ponpes Daar Al-Qolam

99
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Para santri Pondok Pesantren (PonPes) Daarul Qolam Kecamatan Jayanti jalani tes swab Covid -19. “Pelaksanaan tes swab dibuka Camat Jayanti, H. CR. Inton, S.IP., M.SI sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19, bertempat di Pondok Pesantren Daarul Qolam lll di Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang – Banten, Rabu (12/8/2020).

Nampak hadir dalam kegiatan ini, Kasi Koordinator Penyelidikan Evidemologi (VE) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, H. Toha beserta tiem lll, Kepala Puskesmas Jayanti, Hj. Dr. Sulasteri, Camat Jayanti H.CR. Inton. S.ip.M.SI beserta para staf, Perwakilan Koramil H. Mulyadi, dan Perwakilan Polsek Cisoka Brigadir Iman.

Pimpinan Ponpes Daar Al-Qolam lll, KH. Jahid Purnawibawa pada sambutanya menyampaikan turut mengucapkan banyak terima kasih sedalam-dalamnya kepada semua petugas gugus tugas covid-19 atas terselenggaranya pelaksanaan tes swab di Ponpes Daar Al-Qolam guna cegah penyebaran Covid-19.

“Saya ucapkan banyak terima kasih sedalam-dalamnya kepada semua petugas gugus tugas Covid-19 atas terselenggaranya pelaksanaan tes swab ini,” Ujar KH. Jahid Purnawibawa.

Camat Jayanti, H.CR.Inton sebagai Ketua gugus tugas Covid-19 di Kecamatan Jayanti mengucapkan apresiasi kepada Pimpinan dan pengurus Ponpes Daar Al-Qolam dalam penerapan protokol kesehatan yang begitu bagus.

“Atas nama Camat dan Ketua gugus tugas covid-19 saya mengucapakan penghargaan yang sebesar-besar nya untuk Ponpes Daar Al-Qolam dalam penerapan protokoler kesehatan yang begitu bagus. Dapat kita saksikan bersama teman-teman media bahwa di Ponpes Daar Al-Qolam ini betul-betul menjalankan protokoler Covid-19 dengan baik dan benar sesuai anjuran pemerintah,” Kata H.CR.Inton.

Ponpes Daar Al-Qolam betul-betul membantu masyarakat dan pemerintah untuk sama-sama mencegah penyebaran covid-19. “Pelaksanaan tes swab ini secara bertahap. Karena keterbatasan alat maka hari ini sementara ada sebanyak 50 santri yang akan di tes,” Ujarnya.

Penanganan corona merupakan tugas kita bersama, dengan cara kita patuhi anjuran pemerintah dengan melaksanakan protokoler kesehatan. Saya berharap semoga hal ini terus terjaga hingga indonesia betul-betul di nyatakan bebas dari Covid-19,” Harapnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Jayanti, Hj. Dr. Sulastri mengatakan, pelaksanaan tes swab hari ini petugas dari Dinkes ada sebanyak 4 orang, dan dari Puskesmas 2 orang. “Untuk hasil tes swab tidak langsung keluar, kemungkinan menunggu sekira 7 hari atau satu minggu,” Pungkasnya.**@(Adv/Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here