Beranda Banten Pembagian BLT-DD Dampak Covid -19 Tahap 1 Desa Girimukti Berjalan Lancar dan...

Pembagian BLT-DD Dampak Covid -19 Tahap 1 Desa Girimukti Berjalan Lancar dan Kondusif

76
0
BERBAGI

Lebak – Banten, Warta Reformasi – Pelaksanakan Pembagian BLT-DD Girimukti tahap 1 tahun anggaran (TA) 2020, bagi warga terdampak Covid-19 berjalan lancar dan kondusif. “pembagiannya berlansung di kantor Desa Girimukti Kecamatan Cilograng¬† Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Selasa (9/6/2020).

 

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1. Tahun 2020 untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Dana Desa (DD)yang merupakan warga masyarakat terdampak Covid-19 serta lansia rentan sakit. “Data KK KPM-DD ini diperoleh berdasarkan hasil dari tingkat RT.

Pembagian bantuan langsung tunai dari dana desa(BLT-DD) dihadiri Kepala Desa girimukti dan petugas dari danposim cilograng, Polsek cilograng,ketua BPD desa girimukti, serta setaf desa girimukti yang turut membantu dalam proses pembagian BLT-DD tahap,1. TA 2020.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Girimukti, Acep Deden Hidayat, meminta agar bantuan BLT-DD ini dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan pokok selama berlangsungnya pandemi Covid-19,” pintanya.

Kades juga mengimbau agar seluruh warga desa Girimukti bisa menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal, membiasakan cuci tangan, dan berusaha berpergian wajib menggunakan masker.

Pada kegiatan pembagian BLT-DD ini, diterapkan standar protokol kesehatan untuk penerima BLT-DD untuk wajib menggunakan masker, cuci tangan sebelum memasuki kantor desa.

Lebih lanjut, Asep Deden Hidayat, berharap semoga dengan adanya bantuan BLT ini bisa membatu kebutuhan bahan pokok sehari-hari dan bisa mengurangi beban warga masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” harap kades Girimukti.**@Sumantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here