Beranda Banten Camat dan Kapolsek Kronjo Sidak ke Pulau Cangkir, Ingatkan Pedagang Patuhi PSBB

Camat dan Kapolsek Kronjo Sidak ke Pulau Cangkir, Ingatkan Pedagang Patuhi PSBB

160
0
BERBAGI

TANGERANG, Warta Reformasi – Camat Kronjo H. Tibi, M.MPd, M.Si, Kp. dan Kapolsek Kronjo AKP Riyadi beserta jajarannya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Obyek Wisata Pulau Cangkir di Desa Kronjo ingatkan pedagang untuk patuhi aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Rabu (27/5/2020).

Camat juga didampingi Kasi Pemberdayaan Madraup, Kasi Trantib Ruslan dan segenap jajaran lain.

Sidak ini untuk memastikan bahwa kawasan wisata itu tidak dibuka untuk umum, khususnya masyarakat luar daerah Kronjo.

“Alhamdulillah, pengelola mentaati Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mereka memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan di depan tempat usahanya,” ujar Camat H. Tibi.

Dijelaskan, selama masa pandemi Covid-19, wisata Pulau Cangkir ditutup untuk umum. Pengunjung yang datang hanya berasal dari warga setempat. Kebijakan ini diambil untuk merespon keinginan pedagang agar bisa kembali membuka usahanya.

“Iya, mereka berdagang hanya melayani pengunjung lokal yang kebanyakan datang untuk memancing. Tapi tidak dibuka umum,” tegas Camat.

Kapolsek Kronjo, AKP Riyadi mengatakan, pihaknya mengerahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan di kawasan wisata Pulau Cangkir.

Selain itu memberi imbauan kepada pedaganh dan warga di sana agar mematuhi PSBB. “Kami imbau pedagang dan warga untuk selalu pakai masker, rajin cuci tangan dan mereka harus jaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Para pedagang wisata Pulau Cangkir berterima kasih atas kebijakan yang diberikan Camat Kronjo, H. Tibi. Mereka berjanji akan mematuhi PSBB yang saat ini sedang berlangsung.

“Kami siap selalu memakai masker dan juga mengimbau pengunjung agar memakai masker dan menyiapkan tempat cuci tangan,” ujar para pedagang.

Sebelumnya, puluhan pedagang Obyek Wisata Pantai Pulau Cangkir melakukan demonstrasi ke Kantor Kantor Kecamatan Kronjo Tangerang, Selasa (26/5/2020) sekitar 10.00 Wib.

Mereka menuntut agar obyek wisata Pulau Cangkir tetap dibuka meski saat ini sedang diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ditengag Pandemi Covid-19.

Kedatangan pedagang ditemui langsung Camat Kronjo, H. Tibi, M.MPd, M.Si, Kp. didampingi aparat dari Koramil dan Polsek Kronjo.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here