Beranda Mau Tau Gubernur Sumsel Herman Deru Pastikan Siap Terapkan Kebijakan New Normal

Gubernur Sumsel Herman Deru Pastikan Siap Terapkan Kebijakan New Normal

143
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, memastikan siap untuk menerapkan kebijakan new normal di Bumi Sriwijaya. “Dalam waktu dekat ini, Pemprov Sumsel segera melakukan sosialisasi secara masif protokol skenario new normal kepada masyarakat.

“Pemprov Sumsel sangat mendukung kebijakan pemerintah pusat yang mengeluarkan terobosan new normal yang istilahnya itu hidup berdamai dan berdampingan di masa pandemi covid-19,” kata Herman Deru, Selasa (26/5/2020).

Menurut Deru, dalam penerapan new normal atua kenormalan baru nantinya Pemprov Sumsel akan memperhatikan tiga bidang yakni kesehatan, ekonomi, dan sosial. Terutama untuk memperkuat imunitas masyarakat dalam penerapan new normal nantinya.

“Kita juga tidak mau ketinggalan dalam hal target pembangunan dan ekonomi di tengah pandemi covid-19 ini. Apalagi, pertumbuhan ekonomi Sumsel ini tertinggi di Pulau Sumatera,” jelas Deru.

Herman Deru menambahkan, kasus virus korona di Sumsel saat ini tercatat 868 orang, per 26 Mei 2020. Dari jumlah itu, mayoritas pasien positif virus korona itu merupakan orang tanpa gejala (OTG).

“Jadi dalam penerapan new normal itu masyarakat akan menggunakan masker dan menerapkan physical distancing dengan gaya hidup yang baru,” jelasnya.**@(Ariel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here