Beranda Banten Sejak Diberlakukan PSBB, Masyarakat Kabupaten Tangerang Belum Juga Menerima BLT Covid-19

Sejak Diberlakukan PSBB, Masyarakat Kabupaten Tangerang Belum Juga Menerima BLT Covid-19

82
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Warta Reformasi – Sejak ditetapkanya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diwilayah Kabupaten Tangerang. Namun, masyarakat yang terdampak Covid-19 hingga kini belum juga menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sebelumnya sudah di janjikan.

Sebelumya, pada siaran pers melalui video conference, Senin (13/4/2020) lalu. “Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan akan memberikan Bantuan Sosial Langsung Tunai melalui Rekening Bank dengan nilai Rp600 Ribu per Kepala Keluarga (KK) selama sebulan, bahkan Pemkab Tangerang sudah mempersiapkan anggaran sebesar Rp150 Miliar untuk 83.333 kepala keluarga untuk 3 bulan kedepan.

Dengan belum disalurkan nya bantuan tersebut kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Sosial meminta kepada masyarakat untuk bersabar tentang penyaluran BLT.

“Mohon bersabar, bantuan BLT dari Kabupaten dan Provinsi Banten masih dalam proses, karena penyaluran nya melalui ATM,” Ujar Kepala Dinas Sosial Ujat Sudrajat saat konfirmasi melalui pesan whatsApp, Minggu, (26/4/2020).

Ujat menyebutkan, penyaluran bantuan BLT Kabupaten Tangerang yaitu melalui Bank BRI, dan penyaluran BLT Provinsi Banten melalui Bank Jabar (BJB), jadi masyarakat dimohon untuk bersabar,” Katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Camat Jayanti H.CR.Inton, Pemerintah sedang mempersiapkan segalanya, masyarakat diharapkan untuk menunggu.

“Pemerintah sekarang ini tetap masih mengurus masyarakatnya. “Jadi masyarakat harap bersabar nanti jika sudah siap, akan disalurkan ke BRI dan akan ada pemberitahuan,” Kata Inton kepada Wartareformasi.**@(romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here