Beranda Banten Puskesmas Cilograng Lakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Puskesmas Cilograng Lakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

277
0
BERBAGI

Lebak – Banten,  Warta Reformasi – Mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, membuat puskesmas Cilograng mengambil langkah preventif untuk mencegah menyebarnya Virus tersebut.

Langkah preventif untuk mencegah Virus Corona ini dilakukan dengan memberikan imbauan dan sosialisasi mengenai Covid-19 kepada seluruh warga masyarakat di kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Kamis (19/3/2020).

Dinas kesehatan Kabupaten Lebak melalui Puskesmas kecamatan Cilograng bersama Muspika dan anggota Polsek melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada seluruh warga masyarakat kecamatan cilograng mengenai Virus Corona dan upaya pencegahan untuk tertular.

Kepala Puskesmas Cilograng, Tatang Kusmana, SKM, mengatakan, “saya beserta jajaran lingkungan dinas kesehatan dengan mewabahnya Virusm. Corona agar warga masyarakat waspada dengan virus Corona,” Katanya.

Tak hanya itu, hand sanitizer juga disediakan di setiap sudut kantor puskesmas sebagai bagian untuk mendukung langkah cuci tangan.

Langkah-langkah preventif juga dilakukan di seluruh unit pertokoan, Indomart, Alfamart dan tempat umum lainnya. “Pencegahan penyebaran Virus Corona ini dilakukan dengan menghimbau karyawan untuk lebih sering melakukan cuci tangan dan menyediakan hand sanitizer di area pertokoan.maupun pusat perbelanjaan,” Jelas Tatang.

Sosialisasi secara langsung, namun juga disampaikan melalui media lain seperti poster dan banner. Diharapkan dengan langkah preventif ini dapat memberikan kesadaran bagi karyawan dan masyarakat maupun keluarga masing-masing untuk dapat mencegah penularan Virus Corona  (Covid-19) ini,” Pungkasnya.**@Sumantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here