Beranda Mau Tau Sekda Sumsel Imbau Masyarakat Gunakan Media Sosial Secara Bijak

Sekda Sumsel Imbau Masyarakat Gunakan Media Sosial Secara Bijak

91
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi- Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel H. Nasrun Umar memimpin gelaran Apel Gabungan yang dilaksanakan rutin setiap tanggal 17 pada setiap bulannya.

Dalam apel gabungan itu, Nasrun mengatakan, dengan banyaknya informasi yang berkembang saat ini, dirinya mengimbau masyarakat agar dapat menggunakan media sosial secara bijak.

“Jangan jadikan Medsos sebagai tempat penyebar luasan berita Hoax, sehingga tidak menimbulkan perpecahan maupun perselisihan di lingkungan masyarakat. Dan jadilah masyarakat yang cerdas dalam menerima informasi terutama saat ini tentang virus corona,” ujar Nasrun, Selasa (17/3/2020).

Nasrum juga mengatakan, sesuai dengan arahan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya Kepada semua ASN di harapkan agar dapat tetap tenang dengan tersebarnya wabah penyakit Covid – 19, dan masyarakat diharapkan agar dapet tetap selalu menjaga Kebersihan lingkungan sekitar dan tetap dalam keadaan bersih.

“Untuk mengantisipasi Covid – 19, untuk proses absensi diharapkan hindari fingerprint dan melakukannya secara manual ataupun scan wajah dan membatasi kegiatan dengan massa yang banyak,” katanya.

Dia juga mengimbau agar di setiap kantor agar dapat menyiapkan hand sanitizer sehingga kebersihan di Lingkungan Kantor dapat selalu terjaga.

Dijelaskannya, bahwa Sumsel telah menyiapkan 5 Rumah Sakit terkait kesiapsiagaan Covid-19 yaitu RS Mohammad Husin, RS Siti Fatimah, RS Umum Lahat, RS Umum Kayu Agung, dan RS Dr. Rivai Abdullah.

Nasrun menegaskan bahwa jika dibutuhkan Pemerintah akan menyiapkan Rumah Sakit baru yang akan menanggulangi wabah penyakit ini.

Dalam kesempatan tersebut, Nasrum juga melakukan penyerahan secara simbiolis Keputusan Gubernur tentang pemberian pensiun dan tunjangan hari tua bagi ASN yang memasuki purnabakti mulai 1 April 2020 di lingkungan Pemprov Sumsel.**@(Ariel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here