Beranda Banten Peduli Terhadap Sesama, Camat Solear Kunjungi Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon

Peduli Terhadap Sesama, Camat Solear Kunjungi Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon

193
0
BERBAGI

Kab.Tangerang, Warta Reformasi- Bentuk rasa peduli terhadap warga yang terkena musibah rumah tertimpa pohon, Camat Solear H. Sonny Karsan lakukan kunjungan ke rumah warga di Desa Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Pada Selasa, (17/03/2020).

Kunjungan Camat Sonny ini untuk menemui warga yang mengalami musibah rumahnya rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang oleh hujan disertai angin kencang yang terjadi pada senin sore (16/3).

Musibah yang terjadi pada senin sore itu, menurut penuturan warga terjadi pada saat hujan dan angin yang cukup besar, sehingga menumbangkan pohon besar yang berada di belakang rumah dan menimpa atap bagian dapur rumah tersebut.

Dilokasi musibah, Camat solear H Sonny Karsan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para pihak yang telah membantu warganya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada tiga pilar (Kades, Binamas Dan Babinsa) Pemerintahan dan BPBD yang cepat tanggap atas musibah yang menimpa rumah warga, alhamdulillah penghuni rumah tersebut tidak ada yang terluka. Kedatangan kami adalah untuk memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga yang mengalami musibah seperti ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Cikareo Abduk Azis menjelaskan kepada wartawan yang hadir perihal kronologis musibah yang menimpa warganya. Dikatakan Kades, kejadian tersebut terjadi pada pukul 17.00 kemarin (16/03), ia mendapat kabar sekira maghrib, tanpa menunggu lama menurut kades, ia kemudian Kades meminta bantuan dengan menghubungi binamas dan babinsa serta anggota BPBD Kabupaten Tangerang.

“Karena sudah malam maka kami putuskan untuk evakuasi pohon tumbang tersebut esok harinya, terima kasih atas perhatian dan kepedulian pak camat kepada warga saya,”jelasnya.

Sementara itu, Pemilik rumah pasangan suami istri Ayak (55) dan Junah (50) mengatakan, pada saat kejadian keluarganya sedang mengadakan syukuran 3 harinya pernikahan anaknya, tiba tiba terdengar suara kencang dari arah belakang rumah, setelah dilihat ternyata atap belakang rumahnya tertimpa pohon besar yang tumbang.

“Saya shock dan langsung pingsan melihat kejadian tersebut, mungkin Allah punya rencana lain akan musibah yang kami alami ini, terima kasih kepada pak camat yang sudah memberikan bantuan,” tukasnya.

Untuk mempercepat evakuasi, Anggota BPBD kabupaten tangerang menurunkan 5 orang petugasnya dan dibantu dengan binamas serta babinsa Kecamatan Solear bekerjasama dengan masyarakat sekitar, berusaha untuk mengevakuasi pohon besar yang tumbang tersebut dengan cara memotong dahan – dahannya satu persatu hingga dahan dapat di turunkan dari atas rumah.**@(romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here