Beranda Mau Tau Sidak Ke Bandara, Gubernur Sumsel Sosialisasikan Kewaspadaan Terhadap Virus Corona

Sidak Ke Bandara, Gubernur Sumsel Sosialisasikan Kewaspadaan Terhadap Virus Corona

147
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru didampingi Sekda Sumsel H Nasrun Umar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II dalam rangka mengecek kesiapsiagaan tim satgas Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) yang telah dibentuk beberapa waktu lalu.

“Siang hari ini saya meninjau kerja tim satgas Covid19 yang telah dibentuk sebelumnya yakni dikomandani oleh Pak Sekda dibawahnya ada BPBD yang mengatur aktivitas satgas. Ini berjalan baik cuma perlu penyempurnaan yang memang harus ditingkatkan,” kata Deru.

Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumsel atas berbagai perbuatan mencegah dan doanya hingga sampai detik ni kita bersyukur Sumsel masih terbebas dari virus corona.

Namun Ditegaskan Deru, agar setiap pihak jangan lalai, apalagi bagi para pelayan masyarakat baik bagi warga pendatang maupun saudara-saudara kita yang menetap di Sumsel. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Dalam kunjungannya tersebut, Deru juga menghimbau masyarakat untuk rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, atau bisa dengan sanitizer, mencuci pakaian dan menjemur pakaian selama 2 jam, berkumur dengan air ditambah garam untuk membunuh kuman dan tidak masuk ke paru-paru.

Selanjutnya, berjemur di sinar matahari karena virus corona akan mati pada suhu diatas 26 derajat, juga minum air hangat, konsumsi makanan bergizi, gunakan masker jika sedang sakit.

Sebagai tindak lanjut, pada hari yang sama HD juga akan akan melakukan Penandatanganan Keputusan Gubernur Sumsel Satgas Pencegahan Dan Penanggulangan Corona Virus Diseases-19 (COVID-19) bersama seluruh stakeholder.

Dalam kesempatan itu, Deru didampingi Nasrun juga mengecek berbagai peralatan pendeteksi suhu tubuh, membagikan masker, dan mensosialisasikan tentang kewaspadaan terhadap Covid19.

Turut hadir mendampingi Gubernur dan Sekda, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nurainy, Apt., M.Kes.**@(Ariel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here