Beranda Mau Tau Kain Tapis Khas OKU Selatan Tarik Perhatian Ratusan Penonton Palembang Fashion Week

Kain Tapis Khas OKU Selatan Tarik Perhatian Ratusan Penonton Palembang Fashion Week

147
0
BERBAGI

OKU Selatan, Warta Reformasi – Kain Tapis khas kabupaten OKU Selatan menarik Perhatian ratusan para penonton Palembang Fashion Week 2020 bertema “Young and Nature di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), yang berlangsung di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Kota Palembang, dan dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Febrita Lustiah Herman Deru, Sabtu malam (7/3/2020).

Pada Palembang Fashion Week Tahun 2020 ini Kain Kawai Kanduk dan Kayu Aro hasil rancangan Ivan Geovany X Dekranasda OKU Selatan dikenakan oleh 16 model ditampilkan di atas catwalk dengan tema “Jelma Daya”. berhasil memikat ratusan pasang mata.
Kain kawai kanduk tak hanya dikenakan oleh para model, Kain Kawai kanduk ini juga dikenakan oleh Pembawa Acara Palembang Fashion Week Tahun 2020.

Ketua Dekranasda OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo nampak sumringah pada perhelatan Palembang Fashion Week Tahun 2020, pasalnya Desainer Ivan Geovany tertarik untuk mengkolaborasi kan kain khas OKU Selatan pada Palembang Fashion Week yang diikuti oleh 20 Desainer di Sumatera Selatan.
“Ada kebanggaan tersendiri bagi Dekranasda OKU Selatan, karena dari 17 Kabupaten dan Kota Se Sumatera Selatan hanya Dekranasda OKU Selatan yang menampilkan sekaligus bisa mempromosikan kain khasnya pada event Palembang Fashion Week 2020,” ujar Isyana.

Selain itu Ketua Dekranasda OKU Selatan ini seusai acara mengucapkan terima kasih kepada Ivan Geovany yang tertarik untuk mengkolaborasikan hasil rancangannya dengan Kain Kawai Kanduk Kayu Aro dari OKU Selatan.
“Saya sangat berterimakasih kepada Ivan yang telah menggunakan Kawai Kanduk, Semoga kerja keras dan usaha ini semakin meningkatkan karirnya di dunia fashion,” ucapnya.

“Isyana juga mengungkapkan bahwa dengan digunakannya Kain khas OKU Selatan ini apalagi oleh desainer, bisa ikut mempromosikan kain ini secara langsung.
Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Hj. Febrita Lustia Herman Deru mengungkapkan bahwa ia hadir disini untuk mendukung Dekranasda Kabupaten OKU Selatan yang menampilkan kawai kanduk dan kayu aro yang merupakan motif khasnya OKU Selatan.

Menurutnya, siapa lagi yang akan mendongkrak kemajuan designer Sumsel kalau bukan masyarakat Sumsel sendiri. Untuk itu dia bersama ibu-ibu PKK Sumsel disetiap kegiatan selalu menggunakan pakaian khas Sumsel. “Pakaian khas kita Sumatera Selatan, terserah mau motif kabupaten/kota lainnya atau khas Palembang,” jelasnya.

Dikesempatan ini Feby juga menghimbau agar seluruh Dekranasda Kabupaten dan Kota yang ada di Sumsel agar ikut mendukung dan berpartisipasi pada kegiatan seperti ini. “Harusnya seluruh kabupaten dan kota mendukung kegiatan ini. Sekarang baru OKU Selatan, mungkin nanti kabupaten dan kota yang lain juga ikut berpatisipasi di kegiatan ini,” harapnya.**@Ril /Jafar-Sawal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here