Beranda Mau Tau Warga Desa Kujangsari Gelar Milad Ke-3 Cisitu Community dan Isra Miraj

Warga Desa Kujangsari Gelar Milad Ke-3 Cisitu Community dan Isra Miraj

414
0
BERBAGI

Lebak- Banten, Warta Reformasi –  Warga Desa Kujangsari memperingati Isra dan Miraj Dan Milad Ke-3 tahun Cisitu Community para panita mengadakan lomba tahfiz Al-Quran tingat Sekolah Dasar (SD), lomba kreasi Tumpeng kelompok Ibu-ibu dan santunan sebanyak 17 anak yatim, Sabtu (7/3/2020).

Pada acara Peringatan HarI Besar Islam (PHBI) ini berlangsung sangat meriah, dihadiri anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat. Acara tersebut digelar di kampung Cisitu Desa Kujangsari Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Pada PHBI ini berbagai penghargaan diberikan sebagai upaya memotivasi, mendorong untuk siap berkompetisi, dan mengukir prestasi untuk keunggulan kaulamuda.dibidang agama dan dan mencintai tanah air.

Menurut  Ketua Cisitu Community, Sunandar, S.Pdi, dalam sambutanya mengajak semua lapisan masyarakat Cisitu dan regenerasi muda untuk berperan aktif untuk ikut serta dalam berinovasi gerakan kepemudaan yang bermanfaat bagi orang banyak,” Ajaknya.

Lanjutanya, pada milad ini mengadakan santunan sebanyak 17 anak yatim, lomba tahfiz Al-Qur’an tingkat SD, .dan ada juga lomba kreasi tumpeng tingat klompok ibu-ibu. “dengan diadakanya lomba ini bertujuan untuk meningkatkan generasi yang taat agama dan mencintai tanah air (NKRI) ini,” Kata Sunandar.

Tak hanya itu lebih lanjut, Sunandar  juga mengusulkan kepada DPRD provinsi Banten, agar guru ngaji dapat insentif di setiap tahunnya Contohnye di hari raya idul fitri. Ya hitung – hitung sebagai cendara mata senantiasa untuk pencapaian kemajuan,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Cisitu Community menyerahkan cenderamata Kaneron dan Boboko Kepada anggota DPRD Provinsi Banten,  itu ciri khas kerajinan tangan  masyarakat Cisitu, “semoga bisa menciptakan UMKM agar kerajinan tangan khas masyarakat Cisitu dapat dikenal ke Nusantara,” Pungkasnya.**@(Sumantri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here