Beranda Banten Masyarakat Desa Ciherang Peringati Isra Miraj di Mushola Nurrurohmah Berlangsung Khidmat

Masyarakat Desa Ciherang Peringati Isra Miraj di Mushola Nurrurohmah Berlangsung Khidmat

102
0
BERBAGI

Serang, Warta Reformasi – Masyarakat Desa Ciherang Kecamatan Gunungsari memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, belangsung Khidmat di Mushola Nurrurohmah, Kp Ciherang Balimbing, Sabtu (7/3/2020).

Memperingati Isra Miraj sudah menjadi kegiatan rutin yang setiap tahun dilakukan di Desa Ciherang Kecamatan Gunungsari Kabupaten Serang – Banten. Kegiatan tersebut sebagai media untuk menjalin silaturahmi sekaligus sebagai motivasi untuk meningkatkan nilai-nilai ibadah kita kepada Allah SWT. Terselenggaranya acara ini berlangsung di mushola Nurrurohmah Kp.Ciherang Balimbing, Sabtu (7/3/2020 M) bertepatan (12 Rajab 1441 H).

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW bagi kaum muslim merupakan wujud cinta kasih pada junjungan Nabi Muhammad SAW yang telah menunjukan jalan menuju keridhoan Allah SWT yakni berupa agama Islam yang ditutun dengan ajaran yang bersumber pada hukum Islam yakni Al-Qur’an dan Al-Hadist. Insya Allah dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW diharapkan kita bisa mentauladani akhlaq mulia Nabi Muhammad SAW dan mengajarkan serta mengamalkan ajaran yang sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Diungkapkan oleh salah seorang penceramah KH. ADE dari Kecamatan Petir kabupaten Serang, Insya Allah dengan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW diharapkan kita bisa mentauladani akhlaq mulia Nabi Muhammad SAW dan mengajarkan serta mengamalkan ajaran yang sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Kita sebagai umat muslim yang mencintai Nabi Muhammad SAW sudah sepatutnya kita mengenang dan menelusuri jejak perjuangan Nabi Muhammad SAW,“ Ujar KH. ADE.

Ketua pemuda Kp.Ciherang Balimbing Desa Ciherang, Fahruroji mengatakan, bahwa terlaksananya acara ini berkat kerjasama yang baik antara masyarakat serta semangat para pemuda sekaligus menjadi panitia acara tersebut,” Ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Isra Miraj, Wahyu Hidayat, mrngungkapkan kegiatan Isra Miraj ini, Alhamdulillah dapat berlangsung khidmat tanpa ada hambatan sedikitpun, walaupun para tamu undangan tidak hadir sepenuhnya akan tetapi semua yang hadir dalam acara tersebut sangat mengapresiasi karena kegiatan ini berjalan dengan kondusif,” Jelas Wahyu.

Besar harapan saya semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat menjadikan motifasi untuk kita semua sebagai umat islam agar menjadikan lebih cinta terhadap nabi besar kita Muhammad SAW. Semoga untuk kedepannya lebih menjadikan generasi yang berakhlakul karimah sesuai dengan ajaran agama islam tentunya,” Ujar Wahyu.**@(Tim )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here