Beranda Banten FLS2N Tumbuhkan Kecintaan Siswa Terhadap Seni Budaya

FLS2N Tumbuhkan Kecintaan Siswa Terhadap Seni Budaya

168
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Warta Reformasi – Festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) dapat menumbuhkan kecintaan Siswa terhadap seni budaya. Hal itu dikatakan, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Cinangka, Pupun Kurniasih, S.Pd, M.Pd, melalui ketua Panitia penyelenggara FLS2N tingkat kecamatan Cinangka, Nana Setiawan, S.Pd, diselah Kegiatan di SDN Ciparai, Sabtu (7/3/2020).

Menurut ketua panitia penyelenggara FLS2N Kecamatan Cinangka, Nana Setiawan, S.Pd, menyebutkan kegiatan ini bertujuan menumbauhkan dan memupuk rasa kecintaan siswa-siswi terhadap seni budaya terkhusus seni budaya daerah di Banten,” Ujar Nana.

FLS2N tingkat kecamatan Cinangka tahun ini, digelar di dua lokasi yaitu: diselenggarakan di SDN Ciparai dan di Gedung PGRI Cinangka. FLS2N ini ada empat mata lomba yang di perlombakan yaitu: lomba tari, puisi, menyanyi tunggal dan lomba Pantomim.

Pada ajang festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) tersebut di hadiri Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kecamatan Cinsngka Dedi Supriadi, S.Pd, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Pupun Kurniasih, S.Pd, M.Pd, ketua panatia penyelenggara Nana Setiawan, S.Pd, korwas Wasita, S.Pd, dan Siswa peserta seluruh Perwakilan SD Negeri se-kecamatan Cinangka.

Ketua panatia penyelenggaraannya, menyampaikan ke pewarta, “Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun. tunjuan festival lomba seni siswa tersebut agar menanamkan rasa kecintaan terhadap seni budaya yang ada di banten khusnya dan umumnya di Indonesia agar selalu menjaga dan melastarikan peninggalan sejarah yang ada dan sekaligus dengan festival lomba tersebut mencari bibit-bibit unggul untuk di lombakan ke tingkat kabupaten yang akan datang,” Tutupnya.**@Inan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here