Beranda Banten Kepala Desa Kronjo Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Jami Baiturrohah

Kepala Desa Kronjo Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Jami Baiturrohah

815
0
BERBAGI

Tangerang, Warta Reformasi – Kepala Desa Kronjo, Sutrisno menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Baiturrohah Desa Kronjo kecamatan kronjo kabupaten tangerang, Sabtu malam (7/3/2020).

Acara yang dimulai setelah shalat Isya ini juga dihadiri oleh Babinsa Desa kronjo, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun, para kiyai masjid, marbot, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan masyarakat.

Tujuan diadakannya acara yang rutin dilaksanakan tiap tahun oleh panitia Hari Besar Islam (PHBI)  Masjid Jami Baiturrohah ini adalah dalam rangka menjalankan syiar Islam, mengingat kembali perjuangan Rasulullah SAW, serta menyambung tali silaturahim.

Dalam sambutannya, Kades Kronjo Trisno sedikit menyampaikan pesan agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan (Ukhuwah Islamiyah) sebagai bentuk  implementasi dari ibadah shalat yang telah diperintahkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW beserta umatNya. “Mari kita ciptakan sebuah kondisi yang aman dan tertib di masyarakat khususnya di desa kronjo ini, dengan cara saling menghormati. Ini merupakan kewajiban saya sebagai kades desa Kronjo dalam rangka menjaga masyarakat saya agar tetap dalam kondisi yang aman dan tertib,” ungkap kades kronjo.

Terkait dengan segala program yang ada di desa Kronjo, kata dia beliau tetap mengharapkan dukungan semua masyarakat sehingga apa yang menjadi program desa dapat terlaksana dengan baik,” Katanya.

Terkait PKH Bantuan tunai yang diterima KPM melalui PKH ini juga turut mendorong tingkat konsumsi di masyarakat. Jadi secara tidak langsung, pelaksanaan KPM turut mendorong perputaran roda ekonomi dari sisi konsumsi,” Jelas Kades.

Secara jangka pendek, PKH boleh dikatakan sukses menjadi penunjang bagi masyarakat miskin, khususnya KPM. Tujuan dari PKH untuk mengentaskan kemiskinan ini sendiri merupakan harapan jangka panjang yang ingin dicapai. Hanya saja, untuk mencapai tujuan jangka panjang ini, PKH tidak dapat berdiri sendiri,” Ungkapnya.

Walau banyak kebaikan yang telah dihasilkan oleh PKH, tapi sayangnya belum dapat menyentuh akar persoalan untuk memutus rantai kemiskinan. Memang betul, PKH memberikan bantuan terkait akses pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial. Tapi, selain itu belum dapat mengubah penghidupan bagi keluarga miskin,” Jelas Kades

Setelah pengantar dari Kades kronjo, acara kemudian dilanjutkan dengan uraian hikmah Isra’ mi’raj yang disampaikan secara gamblang oleh Penceramah Alhabib ali bin husein assgaf Dalam penyampaiannya beliau mengajak kepada semua jamaah agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan banyak bersyukur atas segala kenikmatan yang telah diberikan.

Hikmah yang dapat dipetik dalam perayaan ini yang paling utama yaitu silaturrahim dan shalat. Beliau juga menghimbau agar para jamaah dalam menyikapi segala perbedaan pandangan yang ada di masyarakat dengan arif dan bijak serta berpedoman kepada Al quran dan Hadits,” Kata Alhabib ali bin husein.

Dalam acara peringatan isro mi’raj dihadiri oleh camat kronjo. H.Tibi. kapolsek. Danramil. Tokoh masyarakat. Kiai. Ustad. Muspika. Kepala pemuda. Dan masyarakat kronjo.**@ (Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here