Beranda Mau Tau Tinjau Kampung KB Layang – layang 29 Ilir, Gubernur Sumsel Bangga Dengan...

Tinjau Kampung KB Layang – layang 29 Ilir, Gubernur Sumsel Bangga Dengan Kreatifitas Warga

136
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru bersama Kepala BKKBN RI, dr. Harto Wardoyo, Sp.OG dan Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru melakukan peninjauan Kampung KB Layang-Layang di Kelurahan 29 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang, Rabu (4/3/2020).

Dinamakan Kampung KB layang-layang karena merupakan sentral pembuatan layang-layang secara turun temurun. Disamping itu, mata pencarian utama masyarakat di Kampung KB adalah pedagang dan buruh.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, dengan melihat semangat masyarakat sekitar dia mengapresiasi kreatifitas yang ditunjukan warga 29 Ilir. Dia mengakui bahwa masyarakat sangat mau diajak untuk berbenah semua mau mulai dari pendidikan, kebersihan, kesehatan dan ternyata berjalan dengan baik.

“Terimakasih untuk kampung layang-layang di kelurahan 29 Ilir. Kami datang kesini karna bangga dengan kreativitas warga kampung layang-layang 29 Ilir Palembang,” ungkap Deru.

Sementara itu, Kepala BKKBN RI, dr. Harto Wardoyo, mengatakan, di kota-kota besar juga diperlukan adanya sentuhan KB. Seperti di 29 Ilir Palembang yang sesuai harapan ada wilayah yang cukup penting untuk diakses oleh warga.

Menurutnya, program KB harus datang ke gang sempit padat penduduk seperti ini dan tidak hanya sebagai kampung Kb kontrasepsi tetapi juga harus menjadi kampung berkualitas.

“Palembang bagus karena kepesertaan KB jauh angkanya diatas nasional. Memang kampung KB kita tentukan di daerah-daerah yang masih agak sulit dijangkau. Seperti disini saya melihat ini sangat cocok,” katanya.

Pada kesempatan itu, dilakukan juga peninjauan pemasangan alat kontrasepsi Inflan kepada salah satu warga dan penyerahan alat kontrasepsi secara simbolis. Kemudian peninjauan sentral pembuatan layang-layang.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel, Nopian Andusti, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Walikota Palembang, Harnojoyo serta para kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel dan Kota Palembang.**@(Ariel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here