Beranda Mau Tau Melebarkan Sayapnya, PT. Bumimas Katong Besari Buka Kantor Cabang di Ciasem –...

Melebarkan Sayapnya, PT. Bumimas Katong Besari Buka Kantor Cabang di Ciasem – Subang

236
0
BERBAGI

Subang-Jawa Barat, Warta Reformasi – PT. Bumimas Katong Besari (BMKB), Perusahaan Jasa penyalur Tenaga Kerja keluar Negeri ini, Kini Buka Cabang di Ciasem kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat (Jabar). Hal itu dilakukan untuk melebarkan sayap Perusahaan,” kata Kepala Cabang (Kacab) Ciasem – Subang, Wiwid Widarti kepada Anak Media ini diruang kerjanya, Sabtu (29/2/2020).

Kepala Cabang PT. Bumimas Katong Besari, Wiwid Widarti (dengan sapaan Mem Datie), penyalur Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk Bekerja ke luar negeri sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) dianggap tidak hanya dapat membantu perbaikan perkenomiannya sendiri, namun juga daerah asalnya. “Bekerja ke luar negeri memiliki pendapatan atau gaji yang lebih besar dari pada di daerah,” ujar Mem Datie.

Menurutnya, TKI yang di salurkan untuk ke negara Malaysia, Taiwan, Hongkong, Singapore dan Brunaidarussalam, pekerja lulusan SMK/SMA dihargai cukup tinggi. Bahkan setiap PMI yang bekerja secara formal di Malaysia bisa mendapatkan gaji yang cukup besar bisa dibilang lebih dari cukup,” jelas mendukung Datie.

PT. BMKB siap membantu memproses dan menyalurkan Calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) Ke Wilayah Asean, Meliputi Negara ( Hongkong,Taiwan, Singapura, Malaysia dan Brunai Darussalam ) Sesuai aturan dan Prosedural dengan Catatan Bagi Calon PMI yang Siap Bekerja Ke Negara Tersebut.

Calon TKI Harus Melengkapi atau Membawa dokumen – dokumen Resmi Seperti E- KTP, KK, Akte Kelahiran dan Surat Ijin Keluarga/ Suami yang di Ketahui oleh Kapala Desa Setempat. ” Para calon TKI menyerahkan semua dekumen asli serta Paspor untuk PMI Ex atau yang sudah pernah bekerja Ke Luar Negeri, untuk mempermudah Kami dalam Proses PMI tersebut,” Paparnya.

” Mem Datie selaku Pimpinan Kantor Cabang Adalah Sosok yang sangat Ramah, santun dan Bersahaja, kepada para Calon PMI selalu Respon apapun yang menjadi Keluh kesah PMI pada intinya cepat Tanggap dalam Hal apapun yang terkait dengan PMI.

” Terlebih lagi, Managemen PT. Bumimas Katong Besari tidak ada potongan apapun buat PMI yang tujuanya ke Malaysia dari pertama kerja keluar negeri. agar gaji yang diperoleh dari luar negeri dapat dikirim kepada keluarga yang ada di tanah air sehingga dapat membantu peningkatan perekonomian keluarga. Dengan adanya tambahan pemasukan, perbaikan terhadap konsumsi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membantu biaya perayaan hari besar di keluarga,” Terang Mem Datie.

Untuk tujuan Negara lain ada potongan gajih sesuai kontrak kerja yang ditandatangani tersebut Selain itu, pendapatan luar negeri yang ditabung dapat digunakan untuk tujuan produktif dalam bentuk investasi jangka panjang, seperti membeli tanah, membuka usaha, tabungan jangka panjang dan sebagainya. “Untuk membangun daerah bukan berarti harus berada di daerah. Apalagi untuk lulusan SMK/SMA yang persaingan untuk mencari kerjanya cukup sulit di daerah.

Jumlah lulusan SMK/SMA di Jawa Barat khususnya Kabupaten Subang cukup banyak setiap tahunnya dan semuanya belum tentu dapat tertampung di daerah. Perlu keberanian untuk merantau agar dapat meraih peluang kerja luar negeri yang tersedia,” imbuh Mem Datie.

Lanjut Mem Datie, dari semenjak Pt.Bumimas Katong Besari berdiri alhamdulillah PT.Bumimas Katong Besari belum pernah ada masalah hal sekecil apapun dan bila mana ada masalah dari pihak Korban/PMI yang sudah bekerja diluar negeri pihak kami langsung menyelesaikan sampai tuntas di hari itu juga,” Pungkasnya.**@(E. Nugraha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here