Beranda Mau Tau Camat Bukit Kecil Palembang Fokus Lanjutkan Program Kampung Sayur

Camat Bukit Kecil Palembang Fokus Lanjutkan Program Kampung Sayur

339
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi – Sekretasi Camat (Sekcam) Bukit Kecil, M. Eriadi mendampi Camat Bukit Kecil, Purba Sanjaya, mengatakan saat ini pihaknya memilih melanjutkan program camat sebelumnya karena dirasa sudah cukup luar biasa dalam pembangunan kecamatan Bukit Kecil.

“Kampung sayur ini sifatnya program swadaya masyarakat, yang diharapkan menjadi ekonomi produktif bagi masyarakat,” ujar Eriadi diruang kerjanya, Senin (24/2/2020).

Setelah adanya Kampung Cempako Warna-warni, Kecamatan Bukit Kecil, kini sedang fokus untuk melanjutkan program kampung sayur dan kampung buah untuk meningkatkan produktivitas masyarakat.

Kampung Cempako Warna-warni yang mendapatkan penghargaan sebagai Juara Umum Festival Gapura Sumsel Maju untuk Semua Tahun 2019 lalu, saat ini dibuktikan dapat memajukan perkampungan tersebut.

Selanjutnya, Kampung Sayur yang telah diprogramkan sejak Januari 2020 saat ini terus mendapatkan support dari masyarakat dan pemerintah kota Palembang.

Eriadi menambahkan, selain adanya kampung sayur  juga merencanakan adanya Kampung Buah, dimana konsepnya sama seperti Kampung Sayur, setiap rumah dalam satu lorong di RT tersebut menanam satu jenis tanaman buah yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat sendiri.

“Harapan kita menyebar ide dan kreativitas dalam memperbaiki kampung ini menjadi virus sehingga bisa diikut oleh RT lainnya,” katanya.

Selain itu, Kampung sayur ini diharapkan dapat menjadi ikon wisata kreatif yang nantinya bisa membuat wisatawan untuk datang melihat langsung buah, sayur dan jenis makanan. Untuk ke depannya sayur dan buah ini dapat diolah menjadi banyak jenis makanan.

“Sayur dan buah itu bisa diolah menjadi keripik seperti di daerah lain, makanya kita sedang memikirkan bagaimana packaging dan promosi untuk meningkatkan produktivitas UMKM juga,” ujarnya.**@(Ariel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here