Beranda Lifestyle Ide Kreatif Lurah 26 Ilir Palembang, Buat Kebun di Halaman Kantor dan...

Ide Kreatif Lurah 26 Ilir Palembang, Buat Kebun di Halaman Kantor dan Lingkungan Warga

453
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi – Lurah 26 Ilir Palembang, Erdawati. S.Sos, memiliki ide kreatif yang patut dicontoh dengan membuat dan bercocok tanam (berkebun) sayur mayur di halaman kantor.

“Saya mengajak masyarakat agar memanfaatkan lahan atau pekarangan di kediamanannya untuk bercocok tanam sayur mayur dan buah-buahan, karena manfaatnya banyak sekali,” ujar Erdawati, Senin (24/2/2020).

Siapa sangka, halaman kantor kelurahan disulap menjadi kebun indah yang cantik. Erdawati juga mengajak warga Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, untuk mulai bercocok tanam. Dan hasilnya, warga sekitar ikut bercocok tanam sayur di halaman rumah yang sekarang kini menjadi ikon ekonomi kreatif seperti di Kampung Sayur.

Rumah-rumah yang berada di lokasi Kampung Sayur sudah mulai banyak ditanami tumbuhan dan dapat dikonsumsi sehari-hari untuk keluarga serta ada juga yang bisa dijual.

Erdawati menambahkan, dengan menanam sayur mayur tersebut tidak hanya dihalaman kantor, tetapi juga dilingkungan masyarakat sekitar dan di Pekarangan Rumahnya.

“Saya merasa senang melihat hasil tanaman ini. Bahkan, hampir tiap hari saya mengajak warga, RT dan RW untuk mulai membudidayakan tanaman dan sayuran di halaman kantor dan ditengah- tengah masyarakat,” tutupnya.**@(Ariel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here