Beranda Mau Tau Kolaborasi dengan Pramuka, SIT Fathona Palembang Gelar Quran Camp

Kolaborasi dengan Pramuka, SIT Fathona Palembang Gelar Quran Camp

524
0
BERBAGI

Palembang, Warta Reformasi – Sekolah Islamic Terpadu (SIT) Fathona Maskerebet Palembang, menggelar kegiatan rohani Quran Camp yang melibatkan para siswa di halaman Masjid Al – Ikhlas H.M Arma, Jumat (21/2/2020) malam. Pada kegiatan tersebut, para siswa berkolaborasi dengan Pramuka dalam rangka pengembangan potensi dan peningkatan kapasitas dengan pendekatan nilai-nilai Al-Quran dan memaknai 10 Dasa Dharma Pramuka.

“Tujuan terpenting dari kegiatan ini adalah untuk mendekatkan anak-anak pada nilai-nilai Al-Quran dan memaknai arti 10 Dasa Dharma Pramuka untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kepala SIT Fathona, Hatta Saputra. S.Pdi, ketika ditemui Warta Reformasi, di tengah kegiatan Quran Camp, Jumat (21/2/2020) malam.

Sebagaimana mana acara perkemahan di lingkungan Pramuka dan kegiatan sejenis di sekolah lain, Quran Camp juga dimeriahkan dengan penyalaan api unggun dan para siswa juga diajak untuk mendengarkan ceramah rohani.

“Kegiatan Quran Camp ini juga bertujuan untuk mengasah leadership dan kemandirian, membangun kreativitas dan skill anak-anak, dan menghafal Al-Quran dengan cara yang menyenangkan, ditambah lagi kegiatan ini kita kolaborasikan dengan pembina pramuka.” ujar Hatta Saputra.

Hatta Saputra menambahkan, dikegiatan sebelumnya di semester satu hanya Quran Camp saja, tapi di semester sekarang kita buat dengan nuansa yang berbeda dengan mengkolaborasikan dengan pembina Al Quran disekolah dan pembina Pramuka.

“Karna kami yakin kolaborasi ini, sejalan dengan tema kegiatan memaknai 10 Dasa Dharma Pramuka, Dengan mengusung tema tersebut, Quran Camp berupaya untuk mewujudkan visi misi SIT Fathona,” Jelas Hatta.

Terpisah Pembina Pramuka SIT Fathona Palembang, Adam Malik, menjelaskan rangkaian kegiatan Quran Camp ini di isi dengan acara siraman rohani, penghafalan Al Quran, latihatan baris berbaris, praktik pemasangan tenda, penyalahan api unggun, renungan serta pentas seni.**@(Ariel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here