Beranda Mau Tau Presmian Gedung MCK dan Jaringan Pipa Sanimas Ponpes

Presmian Gedung MCK dan Jaringan Pipa Sanimas Ponpes

293
0
BERBAGI

Muara Enim, Warta Reformasi – Peresmian Gedung MCK dan Jaringan Perpipaan Sanimas dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat Tahun 2019, tiga Pesantren wilayah Kecamatan Lembak dan Gelumbang Kabupaten Muara Enim terlihat berlangsung sukses,  Rabu (12/2/2020).

Pengasuh Pondok Pesantren Arriayah Mandiri Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, Romo Kiyai Misbahul Arifin, mengungkapkan ucapan terima kasihnya atas telah dibangunnya dan diresmikan gedung , MCK, dan jaringan perpipaan sanimas di Pesantren kami,” ucapnya.

Pengalokasian anggaran yang telah dibangun di Pondok Pesantren kami tentunya sangat bermanfaat sekali untuk para santri santri kami guna mengenyam pendidikan agama. Insya Allah akan kita manfaatkan sebaik-baiknya penggunaan gedung dan jaringan perpipaan sanimas ini, dan kita harapkan semoga semuanya mendapatkan barokah dan rahmat dari Alakh SWT,” ucap Kiyai Misbahul Arifin.

Anggota DPRD dapil 3 Muara Enim Mukarto, S.H., yang hadir diperesmian tersebut, mengatakan bahwa kami selaku pembina pondok pesantren juga mendukung penuh adanya pembangunan dipondok pesantren ini karena memang disamping mencerdaskan para generasi yang mengerti agama tentunya juga tak kalah penting bisa menjauhkan para generasi dari bahayanya narkoba,” ujarnya.

Plt.Bupati Muara Enim H Juarsah, S.H., melalui Kepala Dinas (Kadin) Perkim Kabupaten Muara Enim Ir Ahmad Yani Herianto, mengatakan pembangunan gedung MCK dan Jaringan Perpipaan Sanimas tersebut, yakni dari program Pusat yang kita manfaatkan diwilayah kita, program pusat melalui anggaran DAK Pusat tersebut yang dialokasikan untuk pembangunan di Pondok pesantren ini untuk dibina dan dimiliki dengan baik .

Pembangunan ini guna untuk membantu lingkungan agar bersih dan sitentis demi kesehatan dan dimanfaatkan dengan baik atas telah diresmikan pembangunan gedung MCK dan jaringan perpipaan sanimas di tiga pondok pesantren Kecamatan Lembak dan Gelumbang ini,” ungkap Yani.

Sementara pada peresmian gedung MCK dan Jaringan Perpipaan Sanimas di tiga pesantren tersebut, yaitu Pesantren Arriyah Mandiri, KSM -AL Falah, dan KSM Hidayatul Mubtadin. Kiyai Nur Salim selaku pengasuh pondok pesantren Hidayatul Mubtadin, tentunya ucapan terima kasihnya atas telah dibangunnya gedung MCK dan jaringan Perpipaan di tiga pondok pesantren ini karena tentunya sangat bermanfaat sekali untuk para santri kita ini.

Bersyukur bisa mendapatkan bantuan dari alokasi dana Pusat ini melalui Pemerintah Kabupaten Muara Enim, tentunya kita berharap adanya bantuan-bantuan lagi dari pihak terkait untuk membangun para santri dan santriwati yang tengah mengemyam pendidikan agama di Pesantren yang kita asuh ini,” tutup Kiyai Nur Salim.

Tampak hadir Musadar, S.Sos, selaku pembina Pondok Pesantren, perwakilan Kades Lembak, Polsek Lembak, dan unsur lainnya.**@(ApJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here