Beranda Mau Tau Kecamatan Penukal Utara Gelar Musrenbang Serap Aspirasi Masyarakat

Kecamatan Penukal Utara Gelar Musrenbang Serap Aspirasi Masyarakat

213
0
BERBAGI

PALI, Warta Reformasi – Pemerintahan Kecamatan Penukal Utara menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020,  hal ini  untuk menyerap aspirasi masyarakat di 13 desa diwilayah kecamatan penukal Utara. Perencanaan untuk pembangunan fisik maupun non fisik, Kegiatan ini di selenggarakan di Gedung Serba Guna Kecamatan Penukal Utara, Kamis (5/2/2020).

Pada acara ini dihadiri OPD/Instansi se-Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),  unsur Muspika, 13 Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tenaga Pendidik, TNI ( Babinsa), Polsek Penukal Utara, dan Tim Penggerak PKK Se-kecamatan Penukal Utara.

Musrenbang ini dibuka langsung oleh Asisten II Sekretariat Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan,  Drs.Usman Gunanta,  M.Si, dalam kata Sambutannya, menyampaikan kepada kepala desa dalam hal pembangunan haruslah kita mengedepankan musyawarah bersama masyarakat Serang berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait sehingga pembangunan dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat,” paparnya.

Camat Penukal Utara, Maka Giansar, S.H., selaku Ketua Pelaksana Penyelenggara Musrenbang Tingkat Kecamatan ini,  menyampaikan terima kasih atas antusias peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik,” ucap Camat.

Pada kesempatan itu, Camat Penukal Utara menyampaikan Laporan kepada Pemda Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Assisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi berserta OPD atau Instansi terkait yang mewakili Pemda, bahwa pihak Pemerintahan Kecamatan Penukal Utara selalu melakukan Bimbingan dan Pembinaan kepada Kepala Desa berserta perangkat perangkatnya termasuk Tim Penggerak PKK Desa, agar mareka dapat bekerja sama dan selalu berkoordinasi setiap kegiatan di desa,” papar Camat.

Camat juga berharap kepada kepala desa dan perangkatnya terus belajar dan memahami tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) dari jabatan masing-masing sebagaimana yang diamanatkan oleh masyarakat,” harap Camat

Kepala Desa Prabumenang, Abul Rustoni, S.Ip selaku juru bicara, penyampaian aspirasi para Kepala Desa se-kecamatan Penukal Utara, agar instansi terkait selalu dapat mengokomodir kebutuhan dan prasarana Masyarakat pedesaan, yang mana keuangan desa melalui ADD dan Dana Desa sangat terbatas, terkhusus infrastruktur jalan, jembatan, penerangan, dan gedung gedung termasuk sentra pelayanan dan fasilitas ekonomi kerakyatan,” harap Kades.

Hal senada disampaikan oleh Suharto BA, Tokoh Muda Desa Tempirai mengharapkan,  peningkatan pengaspalan Jalan Tempirai – Prabumenang sepanjang 9 KM, dapat di anggarkan dalam Musrenbang Kabupaten PALI, mengingat kondisi jalan ini sudah menjadi buah bibir masyarakat untuk minta di tingkatkan kualitasnya.**@Yupantri/Wiwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here