Beranda Mau Tau LSM Gerhana Indonesia Kukuhkan DPK Kab/Kota Se-Sumsel

LSM Gerhana Indonesia Kukuhkan DPK Kab/Kota Se-Sumsel

505
0
BERBAGI

Sumsel,  Warta Reformasi – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerhana Indonesia, melaksanakan pengukuhan pengurus lembaga Gerhana Indonesia DPK Kab/kota se-Sumsel periode 2019-2024 sekaligus pemberian mandat serta sosialisasi program bantuan sosial terhadap korban bencana banjir di Kecamatan Gumay Talang dan Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat. bertempat di taman Bonanza Tanjung Payang kecamatan Lahat Selatan kabupaten Lahat Sumsel. Sekira pukul 10.35 wib, Selasa (21/1/2020).

Tampak hadir di kegiatan Asisten 1 Pemkab Lahat Drs Rudi Tamrin MM, perwakilan Kesbangpol, perwakilan Camat Selatan, Perwakilan Kodim 0405/Lahat, kades Banjar Negara, dan Ketua umum LSM Gerhana Indonesia Inuar Efendi, S.H, Ketua DPD Sumsel Riduansa, Ketua DPD Lahat Fransisco, dan pengurus LSM Gerhana Indonesia yang akan di kukuhkan. Serta undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pengukuhan Amirza mengucapkannya terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang sudah bekerja untuk kegiatan ini.

“Kegiatan ini terlaksana atas dukungan semua pihak, kami mengucapkan terimakasih atas semua upaya dan dukungan baik material dan moril, Baik di tingkat Sumsel dan daerah, Di masa kepengurusan yang baru ini marilah kita bangkitkan semangat organisasi dalam menggapai cita cita,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPK LSM Gerhana Indonesia Kabupaten Lahat, Fransisco Hendriawan mengatakan, apabila ada kekurangan dalam penyambutan para undangan, pihaknya mohon dimaklumi.

Sementara itu, Ketua Umum LSM Gerhana Indonesia, Inuar Efendi, S.H., mengatakan bahwa sebagai lembaga kontrol sosial LSM Gerhana Indonesia telah banyak melakukan kegiatan sosial, membantu masyarakat dalam hal ekonomi, pendidikan serta membantu kiprah pemerintah dalam mensukseskan roda pembangunan,” ujar Inuar.

“Kita sebagai warga negara yang baik, LSM Gerhana Indonesia perlu melakukan langkah-langkah kerjasama dengan pemerintah daerah masing-masing. Kita sebagai lembaga swadaya masyarakat, merupakan perpanjangan tangan dari masyarakat umum”, kata Inuar.

LSM Gerhana Indonesia sudah berdiri di 18 provinsi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan berpusat di Provinsi Banten. Dengan begitu, LSM Gerhana Indonesia dapat berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi dan 121 kabupaten/kota. Pihaknya juga ingin memgembalikan citra LSM, bahwa LSM itu cuma bukan bisa mengkritik dan menjadi LSM “Receh”.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang, S.H., melalui Asisten 1 Drs. Rudi Tamrin, MM., menyampaikan menyambut baik dan mengapresiasi LSM Gerhana Indonesia, kami Pemkab Lahat siap bergandeng tangan, dengan harapan LSM ini terus maju sesuai AD/ART dan program visi dan misi LSM Gerhana Indonesia. Berkiprah dan menjalin kemitraan dengan pemkab Lahat.**@Ril/Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here