Beranda Banten Meriahkan Anniversary Ke-22 SMPN 7 Cilegon Gelar Berbagai Pentas Seni

Meriahkan Anniversary Ke-22 SMPN 7 Cilegon Gelar Berbagai Pentas Seni

105
0
BERBAGI

Cilegon, Warta Reformasi – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (Anniversary) Ke-22 SMPN 7 Kota Cilegon menggelar pentas seni (Pensi) dan berbagai kegiatan lainnya, dibuka oleh Wakili Walikota Cilegon Hj Ratu Ati Marliati yang ditandai pemukulan Gong dan pemotongan Nasi Tumpeng, berlangsung di Gedung Serbaguna milik sekolah ini, Kamis (16/1/2020).

Annversari SMPN 7 Kota Cilegon kali di hadiri, Wakil Walikota Cilegon Hj Ratu Ati Marliati, Kadis Kominfo, Kepala Dinas pendidikak Kota Cilegon, Kepsek SMPN 5, Lurah dan tamu undangan lainnya.

Kepala SMPN 7 Kota Cilegon, Hj Najiah Tamaen, M.Pd didamping Waka Kesiswaan H Syamsuri, M.Pd mengatakan, kegiatan serangkaian Anniversary Ke-22 tahun SMPN 7 Kota Cilegon mengusung tema”, Melalui Pentas Seni Budaya Nasional Kita Ciptakan Generasi Muda Yang Kreatif, Cerdas, dan Religius.

Rangkaian kegiatan diawali pemukulan Gong, pemotongan nasi Tumpeng lalu dilanjutkan pentas seni. Dimana, Pensi tersebut lebih tepatnya disebut Pensi Olahraga, karena pada kegiatan itu masing-masing cabang olahraga (cabor) menampilkan kreatifitas dan seni olahraga. Kemudian, diselingi dengan acara parade budaya nusantara perwakilan kelas, lomba melukis, pramuka, empat pilar, lomba mata pelajaran PPKN, lomba kopetensi belajar, lomba bahasa Inggris, membaca alquran dan lomba kebersihan kelas,” kata Hj Najiah.

Disampaikan, Kepala SMPN 7 Kota Cilegon, Hj Najiah Tamaen, M.Pd, menambahkan, selain itu juga ada berbagai lomba tradisional, dalam rangka memperingati HUT Ke-22 SMPN 7 Kota Cilegon, seperti tarik tambang, pacu karung dan lainnya. “Hari ini, kita juga mengadakan sosialisasi kepada warga sekitar sekolah tentang perubahan,” ungkapnya.

Menurutnya, adapun tujuan diadakannya kegiatan ini, untuk meningkatkan minat dan bakat siswa dalam mengembangkan skill olahraga dalam bentuk seni. Disampaikannya, dengan begitu siswa semakin baik dalam budi pekerti, berakhlak mulia, religius dan untuk kelembutan hati.

“Yang maksudnya adalah, dengan Pensi ini para siswa tidak hanya keras di arena olahraga, tapi bisa lembut dan bersosial. Selain itu, untuk peningkatan imtaq dan pengembangan diri, sekolah akan memberikan apresiasi kepada siswa yang berprestasi terbaik,” ujar Hj Najiah.

“Di usia yang Ke -22 ini, Alhamdulillah segala proses belajar mengajar sudah berjalan dengan baik, dan untuk sarana prasarana hampir melengkapi serta sudah cukup banyak prestasi yang kita raih baik di bidang akademik maupun non akademik,” imbuhnya.

Dikatakan Wakil Walikota Cilegon Hj Ratu Ati Marliati, bahwa perlunya peningkatan prestasi sekolah dan dapat menjadi contoh bagi sekolah lain. meraih sebuah prestasi bukanlah hal yang mudah, dengan adanya kemauan dan kerja keras pasti akan terwujud apa yang ingin capai,” Kata Wawako.

“Kami juga ingin memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang sudah berinisiatif mengadakan kegiatan ini, karena kegiatan yang diadakan bersifat positif dan mengandung banyak manfaat,” pungkasnya.**@(Roni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here