Beranda Banten Pemdes Gunungsari Gelar Musrembang Tampung Aspirasi Masyarakat

Pemdes Gunungsari Gelar Musrembang Tampung Aspirasi Masyarakat

49
0
BERBAGI

Pandeglang, Warta Reformasi – Pemertinah Desa (Pemdes) Gunungsari Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Desa untuk tahun 2020, Kamis (9/1/2020).

Acara yang digelar di Kantor Desa Gunungsari itu, turut dihadiri muspika kecamatan Mandalawangi, Anggota BPD, tokoh agama, tokoh pendidik, tokoh masyarakat, Pendamping Desa, serta masyarakat Desa Gunungsari.

Musrembang dibuka lansung oleh Kades Gunungsari Sartono. Saat menyampaikan sambutan kades mengimbau masyarakat untuk menyampaikan aspirasi untuk pembangunan desa Gunungsari kedepan.

Kades Gunungsari Sartono, meminta masyarakat untuk tidak ragu menyampaikan usulan ataupun masukan sekaligus evaluasi atas pelaksanaan pembangunan desa yang telah dilaksanakan.

“Kita sama sama mengusulkan apa-apa yang dipandang perlu dalam pembangunan di desa kita ini dan seluruh usulan akan kita tampung untuk selanjutnya ditindaklanjuti pada tahap perengkingan dan kemampuan anggaran dana desa, ” katanya.

“Musrembang ini tempat membahas untuk mencapai kata sepakat, jangan sampai dikemudian hari ada kata-kata sumbang terhadap pembangunan maupun aparatur desa,” ujarnya.

Disampaikan, Salah satu peserta Musrembang sudah saatnya seluruh desa mengembangkan BUMDES agar roda perkonomian masyarakat desa bisa berjalan maksimal dan manfaat dana desa bisa berkelanjutan.

“Program dana desa ini sudah 5 tahun berjalan, sesuai dengan arahan dan anjuran kementerian desa sudah mengarah ke bidang perekonomian desa dengan mengurangi pembangunan yang bersifat fisik demi kemakmuran masyarakat desa. Namun, agar tidak meyalahi aturan mari sama-sama kita benahi dulu regulasinya sebelum dilaksanakan,” Jelasnya.**@Kamri-Burhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here