Beranda Mau Tau Dewan Gelar Paripurna HUT Ke-16 Ogan Ilir, Momentum Bersyukur Untuk Meningkatkan Kinerja

Dewan Gelar Paripurna HUT Ke-16 Ogan Ilir, Momentum Bersyukur Untuk Meningkatkan Kinerja

28
0
BERBAGI

OGAN ILIR, Warta Reformasi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir menggelar Rapat Paripurna Ke-1 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-16 Ogan Ilir, mementum Bersyukur untuk meningkatkan kinerja, diruang Paripurna DPRD, Selasa (7/1/2020).

Rapat paripurna yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Ogan Ilir  H Suharto Hasyim, S.H., dihadiri oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita.

Turut hadir dalam kegiatan ini anggota DPD RI Jialyka Maharani, anggota DPR RI Hj Percha Lianpuri, Presiden Ogan Ilir United AW Noviadi, Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir Ahmad Syafei dan Wahyudi serta anggota DPRD lainnya.

“Peringatan HUT Ke-16 Ogan Ilir menjadi momen untuk bersyukur kepada Allah SWT atas kesuksesan dan berkembangnya Kabupaten Ogan Ilir. Dan sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja kita, tidaklah berhasil Kabupaten Ogan Ilir tanpa ada dukungan, partisipasi, serta kritikan dari berbagai komponen masyarakat atau pihak-pihak lain,” kata Ketua DPRD Ogan Ilir  H Suharto Hasyim, S.H.dalam sambutannya.

Dikatakan Suharto, melalui HUT ini, berbagai upaya yang dilakukan Pemkab Ogan Ilir dan DPRD harus mendapat dukungan masyarakat.

Diharapkan juga peran serta pemerintah pusat dan Pemprov Sumsel berupa bimbingan dan arahan serta bantuan pendanaan. Apresiasi kepada bupati yang memberikan gagasan baru khususnya bidang pertanian, perkebunan dan perikanan.

“Mari kita sama-sama mendukung program-program yang sudah dicanangkan beliau. Mari kita tingkatkan perekonomian dan layanan dasar masyarakat untuk mewujudkan OI unggul dan berkualitas,” jelas Suharto.

Suharto Hasyim juga mengajak agar masyarakat saling menjaga ketertiban, karena sebentar lagi akan menyelenggarakan pilkada memilih bupati dan wakil bupati periode selanjutnya,”harapnya.

Bupati Ogan Ilir H Ilyas Panji Alam mengatakan, Pemkab Ogan Ilir melakukan transformasi pertanian membuka lahan tidur yang tidak produktif menjadi lahan produktif untuk mencegah kebakaran lahan. Keinginan masyarakat melalui polling lewat media sosial menginginkan warga dibangunnya gedung olahraga, pembangunan taman di dekat terminal Inderalaya dan sebagainya,”papar Bupati.

“Terima kasih kepada pak Gubernur alhamdulillah hampir seluruh jalan provinsi sudah terealisasi untuk diperbaiki. Alhamdulillah kami nyaman menggunakan infrastruktur yanh baik. Sebentar lagi akan ada pilkada di Ogan Ilir saya ingatkan  jadilah pemilih yang cerdas dan gunakan hak pilih dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan pertanian memang harus dimoderenisasi, gerakan transformasi pertanian harus diawali pemikiran. Pihaknya bekerja sama dengan berbagai pemerintahan akhirnya produksi nasional beras untuk Sumsel peringkat lima nasional,”Terang Gubernur.

“Kemarin kita ditantang sama Menteri Pertanian bahwa kita ditantang pemerintah pusat untuk ekspor daging dan bahan pertanian. Insya Allah tantangan ini akan kita sambut dan upayakan dengan baik,” ujarnya.**@(Mdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here