Beranda Mau Tau Wakil Gubernur Riau Lantik 623 Pejabat Eselon III Dan IV

Wakil Gubernur Riau Lantik 623 Pejabat Eselon III Dan IV

184
0
BERBAGI

Pekanbaru-Riau, Warta Reformasi – Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, melantik 623 pejabat eselon III dan IV, dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Selasa (7/1) di menara Dang Merdu, gedung Bank Riau Kepri.

Pelantikan 623 pejabat tersebut terdiri dari 214 eselon III dan 409 eleson IV ini sesuai dengan peraturan Gubernur Riau, dan sesuai dengan pasal 25 Peraturan Dalam Negri Nomor 56/2019, yang diamanatkan pelaksanaannya di akhir Desember 2019.

Dalam pelantikan ini juga dilakukan penggabungan dan pemisahan beberapa satuan kerja organisasi perangkat daerah sehingga terjadi demisioner, dan pengisian pejabatnya dilakukan bertahap sesuai dengan kompetensi dan kinerja yang sesuai.

“Bagi seorang ASN yang memiliki moralitas dan integritas, tidak ada namanya posisi jabatan basah dan jabatan kering. Sesungguhnya semua jabatan itu adalah amanah yang diberikan Allah SWT, melalui pimpinan kepada kita semua,” ujar Wagubri, Edy Natar Nasution, saat menyampaikan sambutan.

Dikatakan Wagubri, sebuah jabatan bisa saja berubah menjadi suatu kehinaan bahkan menimbulkan penyesalan di kemudian hari, kecuali yang menerimanya menjalankan tanggungjawab dan kewajibannya secara benar, dan menunaikan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab kepada Tuhan.

“Dengan dilantiknya saudara sekalian, menandakan bahwa kalian dinilai dapat memimpin sebuah jabatan. Punya jabatan tapi tidak memiliki kemampuan dalam memimpin, adalah hal yang sangat berbahaya, dan daya rusaknya melebihi penyakit menular. Ingat, jabatan yang diberikan merupakan kesempatan sekaligus pertanggungjawaban untuk melakukan suatu perbaikan, bukan kesewenangan yang merugikan,” kata mantan Danrem 031 WB ini.

Bagi yang belum didudukkan dalam jabatan, kata Wagubri, diharap untuk tidak berkecil hati. Karena ini merupakan sebuah proses dan tetap akan dilakukan evaluasi secara terus menerus untuk meningkatkan kualitas pelayanan di lingkungan Pemprov Riau.

“Kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik hari ini saya ingatkan, jangan mencoba sekali-sekali menyentuh narkoba dan barang haram lainnya, karena sanksi akan diberlakukan dengan tegas sesuai aturan yang berlaku. Kalian semua sudah diminta menandatangani fakta integritas bahwa tidak akan pernah terlibat dalam narkoba,” Tegasnya.**@ Umar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here