Beranda Mau Tau Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat

28
0
BERBAGI

Jakarta Utara, Warta Reformasi – Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat, sebagai inspektur upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,vS.I.K., M.Si., M.H. sebagai komandan upacara AKP Welly Damri diikuti 180 personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok serta Bhayangkari, berlangsung di lapangan poromoter, Selasa (31/12/2019).

Pada upacara tersebut, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H. menyampaikan, kepada rekan-rekan yang naik pangkat hari ini merupakan prestasi yang telah diukir, tanamkan rasa kebanggaan terhadap pangkat yang disandang, kembangkan sumberdaya, pola pikir, pengetahuan yang dimiliki, dan selalu bersyukur kepada Tuhan dan keluarga yang telah mendukung kinerja. Dan tetap jaga kesehatan, serta jaga Keharmonisan dalam keluarga dan jaga hubungan dengan Tuhan YME,”pesannya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H. merincikan upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat dari AKP ke Kompol berjumlah 1 personil, Iptu ke AKP berjumlah 7 personil, Ipda ke Iptu berjumlah 8 personil, Aiptu ke Ipda berjumlah 2 personil, Bripka ke Aipda berjumlah 2 personil, Brigadir ke Bripka berjumlah 13 personil, Briptu ke Brigadir berjumlah 2 personil dan Bripda ke Briptu berjumlah 28 personil,”paparnya.

Kapolres Tanjung Priok, berharap Semoga kiranya bisa semakin bertanggung jawab dengan tugas yang diembannya dan berharap kepada mereka semua dapat semakin bertanggung jawab dalam mengemban tugas mereka masing-masing,” kata AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H.

Kenaikan pangkat yang diberikan berdasarkan pengabdian dan loyalitas kepada Bangsa, Negara dan Polri, dalam kurun waktu yang telah ditentukan serta tidak tercela atau cacat dalam tugasnya.

Kenaikan pangkat, tambah AKBP Reynold, bukan hak setiap anggota, namun merupakan wujud penghargaan dari pimpinan atas pengabdian dan dedikasi serta loyalitas kepada Institusi Polri.

“Kenaikan pangkat juga dibarengi dengan tanggung jawab serta perubahan, baik pola pikir dan cara bertindak bagi anggota serta lebih dewasa dan mampu mengendalikan diri dalam menghadapi tugas kedepan,” terangnya.

“Oleh karena itu selamat kepada semua anggota yang telah naik pangkat dan terus raih prestasi lewat kinerja yang baik dan buktikan bahwa kalian memang pantas dengan kenaikan pangkat ini,” ucapnya. Acara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air dan jalan sambil jongkok mengitari lapangan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan foto bersama.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here