Beranda Mau Tau Polres Pelabuan Tanjung Priok Siapkan Pengamanan di Malam Pergantian Tahun Baru

Polres Pelabuan Tanjung Priok Siapkan Pengamanan di Malam Pergantian Tahun Baru

23
0
BERBAGI

Jakarat Utara, Warta Reformasi – Jelang perayaan Malam Tahun Baru 2020, Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Tanjung Priok menggelar apel pasukan pengamanan di Lapangan Promoter Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (31/12/2019).

Kegiatan apel pasukan pengamanan dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H. diwakili Wakapolres Kompol Bobby Kusumawardhana, SH., S.I.K., M.Si. yang diikuti 230 personil diantaranya dari Polres dan Polsek jajaran 195 Personil, Koramil 8 Personil pimpinan Pelda Rahat K dan Sabhara Polda Metro Jaya 27 personil pimpinan Ipda Jemmy.

Dalam arahannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H. melalui Wakapolres Kompol Bobby Kusumawardhana, SH., S.I.K., M.Si. mengatakan kegiatan Pengamanan Malam Tahun Baru di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan bahwa tetap lakukan monitoring, dokumentasi dan Standby di Mako, “ujarnya.

Kapolres Tanjung Priok Untuk Kapospam, laksanakan pengecekan di titik-titik keramaian dan kerawanan. Jangan pasif dan apabila dibutuhkan dalam Pengamanan kita siap melaksanakan pergeseran, Sarana dan prasarana Standby dan Bapak Kapolres akan memonitoring seluruh giat di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok didampingi Tim Elang Laut Polres Pelabuhan Tanjung Priok,”tutur Kompol Bobby.

Kepada petugas di lapangan, dia mengingatkan sejumlah kerawanan yang harus diantisipasi saat perayaan malam tahun baru, di antaranya kemacetan lalu lintas, kebakaran yang diakibatkan kembang api, konvoi, penyalahgunaan narkotika, dan serangan lainnya yang memanfaatkan momen perayaan malam pergantian tahun.

Personel gabungan dari TNI/Polri dan instansi terkait akan tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk merayakan pergantian malam tahun baru dengan senang hati dan gembira tetapi jangan melakukan tindakan yang melawan hukum yang dapat menimbulkan konflik sosial.

“Kita jangan sampai terlena dengan kegiatan masyarakat yang melaksanakan kegiatan malam tahun baru, selalu waspada dari bahaya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hal-hal sekecil apapun yang dapat mengganggu perayaan malam tahun baru dapat terdeteksi lebih awal. Karena itu kita tetap melaksanakan pengamanan tersebut dan nanti akan ada apel kembali bila diperlukan. Semoga kedepannya di tahun 2020 kita lebih sehat dan bahagia lagi,” tutup Wakapolres Kompol Bobby.**@(Oz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here